Sukar Dipercaya, Ular Kobra Ini Hanya Jadi Mainan Kucing

"Kucing si jagoan kita nih…"

Viral | 14 March 2023, 03:35
Sukar Dipercaya, Ular Kobra Ini Hanya Jadi Mainan Kucing

TamanPendidikan.com - Beredar video menarik di media sosial TikTok yang menunjukkan seekor Kucing tengah bertarung dengan ular Kobra. Seperti diketahui, mereka adalah dua hewan yang berbeda dan memiliki peran dan kemampuan yang berbeda dalam lingkungan mereka.

Dalam video berdurasi 20 detik itu, si Kucing tampak sangat agresif menyerang ular Kobra. Ia dengan cepat menyakar dan mengigit ular berbisa tersebut hingga terguling-guling seperti sedang bergulat. 

Di sisi lain, ular Kobra yang masih kecil cukup kesulitan menghadapi perlawanan dari si Kucing. Padahal, jika ular tersebut berhasil menyuntikkan racunnya sekali aja ke tubuh lawannya, maka nyawa Kucing itu bisa terancam.

@syahran202 #kucing vs cobra #kucing #ularkobra ♬ dj pantek pantek viral tiktok 2021 - TikTok Music ID

Unggahan video dari @Syahran202 di konten TikTok nya hingga kini telah mendapatkan lebih dari 900 like, serta berbagai macam respon dari warganet.

kucing mah GK bklan bisa di gigit kan ada bulunya😁”. tulis @PTSSI

“😁meong si jagoan”. tulis @Znd787

menang lah kucing kan jadian😏”. tulis @bukanbarcatapimadrid

Widihh sampai salto juga😂😂”. tulis @Lukiiiiii

Secara umum, kucing tidak dianggap sebagai pemangsa alami ular kobra, dan dalam kondisi normal, kedua hewan tersebut cenderung menghindari satu sama lain.

Akan tetapi, jika kucing dan ular kobra terlibat dalam situasi yang mengancam, seperti jika kucing tidak sengaja mendekati atau mengganggu ular kobra, maka kemungkinan terjadinya konfrontasi antara keduanya. 

Dalam situasi tersebut, kemampuan kucing dalam bergerak secara cepat dan lincah dapat membantunya menghindari serangan ular kobra dan bahkan mampu melawan ular kobra.

Namun, ular kobra memiliki sifat yang sangat berbahaya dengan racunnya yang dapat menyebabkan kematian pada manusia dan hewan lain. 

Oleh karena itu, disarankan untuk tidak membiarkan kucing atau hewan peliharaan lain berada di lingkungan yang dikenal sebagai habitat ular kobra dan untuk menghindari konfrontasi antara kucing dan ular kobra.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network