Luar Biasa, Ini Momen Petugas Damkar Saat Berlatih Menangkap Black Cobra

"Cek videonya di bawah ini!"

Viral | 14 March 2023, 03:40
Luar Biasa, Ini Momen Petugas Damkar Saat Berlatih Menangkap Black Cobra

TamanPendidikan.com - Momen seorang petugas Damkar berlatih menangkap Black Cobra secara langsung ini sangat luar biasa demi menghadapi situasi tak terduga di lapangan nantinya.

Para petugas ternyata melakukan simulasi langsung dengan berhadapan dengan Black Cobra dan mereka melatih trik bagaimana cara menangkap ular berbahaya itu dengan aman.

Momen simulasi petugas Damkar menangkap Black Cobra itu diunggah oleh akun TikTok @arif_berkat beberapa waktu lalu. Simak videonya berikut ini!

@arif_berkat

Sesi Latihan Menangkap Ular Senduk ( Black Cobra )

♬ Exotic Snake Hissing Sound - Zen Remastering I

Pada video tersebut terlihat petugas Damkar mengenakan sragam lengkap dan memakai sarung tangan sebagai alat perlindungan saat menagkap Black Cobra.

Dengan tenang ia meletakkan tangannya di atas kepala Black Cobra. Perlahan tangannya menekan kepala ular itu hingga menyentuh tanah.

TamanPendidikan.com

TikTok @arif_berkat

Secara sigap ia langsung menggenggap kepala Black Cobra dengan aman. Latihan ini tentu ditujukan untuk menghadapi situasi di lapangan nantinya.

Karena jika tidak dibekali dengan pelatihan dan simulasi secara nyata tentu akan berbahaya untuk menjalankan tugas tersebut.

Jika tidak memiliki bekal yang baik, salah-salah nyawa akan menjadi taruhannya. Black Cobra adalah salah satu ular yang sangat berbahaya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network