Meras Susu Tapi Malah Diemut Sendiri, Pria Ini Akhirnya Ditendang Oleh Si Sapi

"Aksinya mengemut susu sapi perah itulah yang akhirnya membuat si sapi marah hingga berujung menendang pria yang dengan berani mengusilinya."

Viral | 14 March 2023, 07:52
Meras Susu Tapi Malah Diemut Sendiri, Pria Ini Akhirnya Ditendang Oleh Si Sapi

TamanPendidikan.com - Susu merupakan salah satu kebutuhan konsumsi masyarakat Indonesia. Meskipun bisa dibilang tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia itu masih cukup rendah, tetapi Indonesia tetap melakukan impor susu untuk memenuhi kebutuhan.

Salah satu solusi untuk meminimalisasi impor susu itu adalah dengan produksi susu sendiri melalui sapi perah. Namun, pemerahan susu sapi nyatanya tidak sebatas di perah kemudian selesai. Banyak sekali proses rumit sebelum maupun sesudah pemerahan supaya susu tersebut bisa sampai konsumen hingga siap konsumsi. Mulai dari pemberian pakan, pengelolaan kesehatan, pengolahan susu, sistem pemerahan susu dan manajemen lainnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co6ZihatsHY/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sistem pemerahan di peternakan rakyat biasanya masih secara manual menggunakan tangan langsung. Ada yang bilang bahwa itu kurang higienis karena belum tentu tangan pemerah itu bersih. Kalau sudah skala perusahaan besar maka biasanya akan menggunakan sebuah mesin perah. Karena akan sangat merepotkan harus memerah sapi satu persatu menggunakan tangan sedangkan jumlah sapi diatas 500 ekor.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co6ZihatsHY/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Kedua sistem pemerahan tersebut memiliki kekurangan masing masing. Namun ada pendapat yang menyatakan bahwa pemerahan secara manual bisa lebih tuntas dibandingkan dengan mesin. Tuntas tidaknya pemerahan itu akan mempengaruhi produksi pada periode pemerahan selanjutnya. Tentu hal itu berpengaruh juga pada kualitas susu yang diperah setelahnya.

Berbicara tentang pemerahan susu sapi, maka masih berkaitan dengan sebuah video viral beberapa waktu lalu yang diunggah oleh akun @komunitas.meme. Video singkat itu sukses menjadi sorotan warganet Instagram setelah menayangkan sebuah momen yang sukses bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak? Dari video itu, warganet dapat menyaksikan detik-detik mengenaskan seorang pria saat kepalanya ditendang oleh seekor sapi betina yang baru saja diperah susunya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co6ZihatsHY/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Namun, bukan tanpa alasan sapi betina itu menendang pria berbaju hitam dalam video. Aksinya mengemut susu sapi perah itulah yang akhirnya membuat si sapi marah hingga berujung menendang pria yang dengan berani mengusilinya. Tepat ketika pria dalam video itu meletakkan mulutnya ke salah satu puting sapi perah itu, tiba-tiba kaki si sapi diarahkan untuk menendang sang pria hingga terjungkal.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Co6ZihatsHY/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Hingga kini belum ada video atau keterangan lanjutan terkait kejadian yang mengenaskan itu. Warganet yang menyaksikan pun terbagi menjadi dua kubu, yakni mereka yang merasa terhibur dan merasa kasihan dengan pria yang ditendng oleh si sapi, serta mereka yang merasa kasihan kepada sapi karena aksi nyeleneh pria dalam video itu. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network