Kepala Ular Piton Keluar dari Lubang Toilet Sambil Menjulurkan Lidahnya Ini Bikin Ngeri

"Setelah dilakukan pencarian informasi lebih lanjut, ternyata seekor piton memang bisa masuk ke dalam lubang toilet melalui berbagai cara, salah satunya melalui saluran perpipaan."

Viral | 15 March 2023, 07:09
Kepala Ular Piton Keluar dari Lubang Toilet Sambil Menjulurkan Lidahnya Ini Bikin Ngeri

TamanPendidikan.com - Tidak hanya terjadi di Indonesia, sebuah fenomena meresahkan saat seekor piton masuk ke dalam toilet dan berendam di lubang kloset ternyata juga terjadi di negeri jiran, Malaysia. Melalui sebuah video singkat yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @hiburan.ringkas, warganet dapat menyaksikan detik-detik saat sang pemilik rumah menunjukkan kepala piton muncul dari lubang kloset duduk sambil menjulurkan lidahnya. 

Siapapun yang menyaksikan video itu tentu akan merasa ngeri. Apalagi kalau membayangkan kejadian itu terjadi pada diri mereka masing-masing. Masih mending kalau keberadaan sang piton sudah ketahuanada di dalam lubang toilet, sehingga bisa dievakuasi. Namun, bagaimana jadinya jika sang pemilik rumah tidak menyadari ada piton di lubang toiletnya dan justru langsung duduk saja untuk buang air besar?
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm51m7dqVFW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Seorang warganet di balik akun @irdnadamia langsung merasa ngeri membayangkan hal itu terjadi pada dirinya sendiri. Apalagi ditambah dengan fakta kalau saat ia menyaksikan video viral itu, ia sedang buang air besar di toilet, "jangan la bang aku tengah buang air besar ini," ujarnya.

Warganet di balik akun @peachy_jun juga tak ketinggalan mengungkapkan pengalaman sekaligus keresahannya di kolom komentar tentang ular masuk ke lubang toilet. "Worst nightmare (mimpi buruk) aku tiap kali masuk tandas (toilet) …. ape ii check dulu (apa-apa dicek dulu), kadang tu sampai tak jadi masuk sebab overthinking (berpikir berlebihan)," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm51m7dqVFW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Berbicara tentang ular yang bisa masuk ke dalam lubang toilet, maka akan ada satu pertanyaan besar yang mengganjal di benak setiap orang,  termasuk warganet di balik akun  @ahmdhadi7493. "Macam mane (bagaimana) binatang ni bole masuk, sedangkan septic tank tertutup rapat," tanyanya.

Setelah dilakukan pencarian informasi lebih lanjut, ternyata seekor piton memang bisa masuk ke dalam lubang toilet melalui berbagai cara, salah satunya melalui saluran perpipaan. Mengutip dari laman Ahlijasasedotwc.com, seekor ular bisa masuk ke dalam lubang toilet melalui jalur umum berupa saluran pipa yang mengalami kebocoran ataupun dari saluran pipa pembuangan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm51m7dqVFW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sejatinya, sebuah septic tank bukan merupakan sistem yang tertutup. Maksudnya, setiap septic tank tentu memiliki sebuah lubang atau ventilasi agar gas metana dan karbon monoksida yang dihasilkan bisa dikeluarkan agar tidak terjadi ledakan. Biasanya saluran itu berbentuk seperti pipa yang melengkung. Nah, dari pipa itulah hewan liar seperti ular piton bisa masuk ke dalam septic tank dengan mudah. Setelah itu, biasanya sang ular akan merambat masuk ke dalam saluran pembuangan yang terhubung dengan toilet.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm51m7dqVFW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Sebenarnya masih jadi perdebatan publik, apakah seekor ular akan tahan hidup di dalam septic tank atau tidak. Sebagian warganet menilai kalau ular tidak akan bisa hidup di dalam septic tank mengingat di dalam septic tank itu tidak ada tempat untuk ular beristirahat sehingga membuatnya terus berenang sampai mati karena kelelahan atau tenggelam ke dalam tinja. Apalagi di dalam septic tank tidak ada udara dan kemungkinan besar ular akan mati karena kekurangan oksigen hingga mengalami sesak napas dan mati.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cm51m7dqVFW/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Namun, sebagian warganet masih ada yang percaya kalau ular bisa hidup di dalam septic tank setelah ditemukan bukti seekor kura-kura pernah ditemukan di dalam septic tank oleh seorang tukang sedot WC. Atas dasar itulah muncul keyakinan kalau kura-kura saja bisa hidup di dalam septic tank, maka seekor ular juga mampu hidup di dalam septic tank. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network