Pria Ini Rela Berbagi Anggur Hutan yang Masak di Pohon dengan Kawanan Burung

"Mantap nih berbagai dengan sesama makhluk hidup"

Viral | 17 March 2023, 12:38
Pria Ini Rela Berbagi Anggur Hutan yang Masak di Pohon dengan Kawanan Burung

TamanPendidikan.com - Buah anggur hutan jika sudah masak pohon, maka tak hanya manusia saja yang memburunya. Beberapa jenis hewan pun ternyata juga memakan  buah yang cukup langka ini.

Salah satu hewan itu ialah burung kutilang. Burung yang dikenal sebagai pemakan buah-buahan ini cukup menyukai buah anggur hutan lho.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @silvero070 menunjukkan jika dirinya sedang berjalan-jalan di sebuah komplek perumahan. Di dalam komplek perumahan yang masuk perkotaan itu tak di sangka ada pohon anggur hutan yang sedang berbuah.

Tampak pohon anggur yang menjalar pada rumpun bambu itu sedang berbuah cukup lebat dan masak di pohon. Alih-alih memetiknya, pria ini malah membiarkan saja buah anggur hutan itu.

TamanPendidikan.com

anggur hutan dimakan burung/ Sumber: @silvero070

Alasannya ialah karena saat itu, ada beberapa ekor burung kutilang yang sedang memakan buah itu. Kaena tak mau menakuti burung kutilang, ia pun rela berbagi buah anggur hutan siap santap itu dengan kawanan burung tersebut.

Berikut videonya.

@silvero070 Saling mengasihi.  #anggurhutan #alamsemesta #energipositif #ngawikota ♬ Lagu Bunda Corla Mana Bunda Sayang - Chocobooo

Video yang diunggah oleh akun tiktok @silvero070 ini cukup unik, karena ada sebuah pohon anggur hutan yang tumbuh dan berbuah cukup ebat di daerah perkotaan.

Bisa saja pohon anggur yang tumbuh itu mulanya berasal dari burung kutilang yang tanpa sengaja memakan bijinya dan kemudian dijatuhkan di daerah berbeda.

"Mantap nih, berbagi dengan makhluk lain" komen akun tiktok @bukuapik123.

Benar, tanpa tak langsung, pria ini juga membantu memperbanyak pohon anggur hutan dengan cara membiarkannya dimakan burung-burung kutilang itu. 


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network