Pakai Mustika di Kepala, Ular Ini Selalu Diikuti Oleh Ular-Ular Lain

"Enam ekor ular melata di atas tanah secara berombongan."

Viral | 19 March 2023, 01:12
Pakai Mustika di Kepala, Ular Ini Selalu Diikuti Oleh Ular-Ular Lain

TamanPendidikan.com - Enam ekor ular melata di atas tanah secara berombongan. Kawanan ular ini beriringan menuju ke suatu tempat. Seekor ular menjadi pemandunya.

Video kawanan ular yang beriringan ini diunggah oleh akun @romadhontiktok. Ular pemandu jadi sorotan. Pasalnya, di atas kepala ular ini terdapat benjolan yang dianggap batu mustika alias batu bertuah.

 TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@romadhontiktok

“Penampakan ratu ular mustika di kepalanya sedang memimpin ular lainnya”, tulis keterangan sang pengunghah video pada kolom caption.

Ular yang tampak seperti pemandu itu disebut-sebut adalah ratu ular. Konon, seekor ratu ular memang memiliki bulatan di atas kepalanya yang disebut sebagai mustika ular. 

“Pernah liat ular kobra besar pas mo keinjek tp ularnya diem bae cuman di atas kepala ada kya mahkotanya bgus bgt menyala”, ujar akun @Khulaely menceritakan pengalamannya bertemu seekor ratu ular yang konon memiliki bulatan di atas kepalanya dan disebut-sebut sebagai mahkota atau mustika ular.

Mustika ular ga pernah diperlihatkan di sembarang tempat dan momen”, tutur akun @Stya_Adhyaksa meluruskan komentar sebelumnya.

TamanPendidikan.com

https://www.tiktok.com/@romadhontiktok

(Itu) induk ular bersama anaknya. sedang mencari bapaknya. kalo itu asli mustika ular… bukan cuman satu jenis ular yang mengikutinya”, kata akun @dhany mengatakan hal yang diketahuinya tentang mustika ular. Di mana ular dalam video hanya diikuti oleh lima ekor ular yang ukuran tubuhnya lebih kecil dan berasal dari jenis yang sama.

Pakar supranatural Ki Bagus Wijaya mengungkap, mustika ular tidak akan ditemukan pada ular biasa yang sering terlihat di pemukiman. Beliau mengatakan kalau sangat jarang terjadi 'keberuntungan' ketika mendapatkan mustika ular ini. Hanya orang dengan kepekaan batin yang tinggi, akan mendapati ular siluman melintas di depan dirinya dengan ciri khas mahkota yang menancap pada kepalanya. Namun dalam berbagai kasus, batu mustika ular hanya mampu didapatkan dari alam gaib dengan teknik dan ritual tertentu.

Seorang peneliti dari Pusat Studi dan Konservasi Keanekaragaman Hayati Indonesia, Banjarmasin, Zain Basriansyah, punya pandangan lain. Ia menyebut bahwa benda bulat yang menempel pada kepala ular itu sebenarnya adalah sebuah caplak atau kutu ular. Caplak itu biasanya mengindikasikan bahwa ular itu adalah indukan dewasanya, entah yang jantan atau betinanya. 

@romadhontiktok penampakan ratu ular mustika di kepalanya sedang memimpin ular lainnya #fyp #soundviral #hewanviralaneh ♬ suara asli  - RomadhonTiktok


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network