Video Ikan Toman Raksasa Bermain dengan Bocah, Agresif Banget

"Gak ada takutnya"

Viral | 21 March 2023, 04:02
Video Ikan Toman Raksasa Bermain dengan Bocah, Agresif Banget

TamanPendidikan.com - Ikan Toman bisa tumbuh hingga mencapai ukuran yang sangat besar. Ikan Toman atau Channa micropeltes adalah salah satu jenis ikan air tawar yang populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia.

Ikan Toman betina biasanya lebih besar dari Ikan Toman jantan dan dapat mencapai panjang hingga 1 meter atau bahkan lebih.

Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok harchannahera ini. Dalam video terlihat ada seekor Ikan Toman yang berukuran raksasa hidup di dalam akuarium.

@harchannahera Membalas @zafisinyo #harfamily8 #channa #harpredatorhera #snakeheadhunters #ikantoman #toman #micropletes #channamicropeltes ♬ DJ kara boruto by KELUD TEAM OFFICIAL - BARスター™ꜱʏᴜʟɪᴛ.

Ikan Toman itu terlihat diajak bermain oleh bocah kecil yang ada di luar akuarium. Namun meski terbatas oleh dinding kaca tebal, Ikan Toman itu tetap agresif dan berusaha menyentuh bocah itu.

Hal ini dikarenakan memang Ikan Toman dikenal sebagai ikan predator yang agresif, terutama saat mereka masih muda dan sedang tumbuh.

Bocah tersebut terlihat seakan tidak takut sama sekali. Namun netizen jadi cemas, sebab Ikan Toman itu bisa saja terlalu agresif sehingga memecahkan kaca akuarium.

Komentar Netizen

"kaca nya itu harus tebel bt" tulis akun ameeryaazka.

"Deket kasur klo pecah gimana" tambah akun afifxxx2.

"gulak makan anak nya bisa tu" imbuh akun hengkikurniyadi2.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network