Peternakan Lintah Ini Sungguh Mengerikan

"Tumpukan lintah dijadikan hewan ternak untuk dijual"

Viral | 22 March 2023, 05:19
Peternakan Lintah Ini Sungguh Mengerikan

TamanPendidikan.com - Tumpukan lintah dijadikan hewan ternak untuk dijual. Budidaya lintah ini diunggah dalam video @penmerah.com_ig di Instagram.

Lintah dikenal sebagai hewan pengisap darah. Air liur lintah mengandung antikoagulan (anti penggumpalan darah) yang membuat darah mangsanya terus mengalir saat mereka menggigit, serta sebagai obat bius yang mampu mencegah mangsanya merasakan gigitan.

Walaupun dikenal sebagai hewan pengisap darah, seekor lintah ternyata memiliki makanan yang bervariasi. Biasanya lintah air tawar juga memakan moluska, serangga, larva serangga, telur ikan, dan cacing.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/penmerah.com_ig/

Adapun saat menghisap darah, lintah lebih suka menghisap darah makhluk air lainnya, termasuk cacing, siput, dan ikan. Faktanya menariknya, hanya sebagian kecil lintah yang dilaporkan senang mengisap darah mamalia termasuk manusia.

Di awal video, perekam memamerkan kakinya yang ditempeli banyak lintah. Hewan parasit sekaligus predator berlendiri ini mengerubungi kaki perekam.

Di pertengahan video, terlihat kamera menyorot proses sortir lintah. Lalu, masuk ke proses penggaraman yang diduga untuk membunuh lintah karena garam dapat menghisap air dari dalam tubuh lintah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/penmerah.com_ig/

Di akhir video barulah tampak para lintah yang dibudidaya itu ditusuk menggunakan kawat untuk dijemur.  Kemungkinan besar, lintah-lintah dalam video itu nantinya akan dijual sebagai kuliner ekstrem di Thailand atau dalam bentuk lintah kering yang bisa dijadikan obat.

Usai menyaksikan video ternak lintah itu, warganet berbondong-bondong menuju kolom komentar untuk meluapkan rasa ngerinya selama menonton.

Satu aja udah nangis apalagi sebanyak itu auto pingsan tapi aku orangnya ngak pernah pingsan, ah dah lah 😂”, komentar akun @fadillah3599.

Merindning lah tubuh gua🤣”, ujar akun @zeein_el. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network