Murid Nikahi Guru Cantik Ini Viral, Perjuangannya Tak Mudah

"Seorang pria memilih untuk menikahi gurunya sendiri di masa SMU"

Viral | 22 March 2023, 06:10
Murid Nikahi Guru Cantik Ini Viral, Perjuangannya Tak Mudah

TamanPendidikan.com - Sebuah ungkapan “umur hanyalah angka, tetapi cinta itu nyata” sepertinya cocok disematkan pada pasangan pengantin yang viral beberapa waktu lalu.  Berangkat dari kisah cinta yang terjadi di masa SMA, seorang pria akhirnya meminang sang pujaan hati. Alih-alih temannya, pria dalam video itu memilih untuk menikahi gurunya sendiri.

Kisah cinta beda usia itu akhirnya viral dan menjadi buah bibir warganet instagram usai videonya dibagikan ulang oleh akun @cleverlist.id. Dari video singkat yang berdurasi sekitar 34 detik itu, terlihat seorang pria dan wanita yang memamerkan pas foto berlatar biru sebagai bukti kalau keduanya sudah mendaftarkan diri ke kantor urusan agama untuk sebuah pernikahan.

Detik-detik selanjutnya, tampak mempelai pengantin sudah lengkap berpakaian adat melayu “suntiang” yang dikenakan sebagai gaun pernikahan. Keduanya tampak mesra saat sang pengantin wanita memberikan minum kepada mempelai prianya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/cleverlist.id/

Lalu, di detik berikutnya, tampak sebuah foto lawas dari sang pengantin wanita yang membuktikan kalau dahulu ia adalah guru dari pria yang kini menjadi suaminya. Beralih ke lembaran foto berikutnya, terlihat proses resepsi pernikahan antara kedua mempelai pengantin.

Acaranya tampak sederhana tetapi meriah dan diliputi dengan kebahagiaan. Tentu, memilih menikah dengan orang yang dahulu sempat menjadi gurunya adalah tindakan yang jarang terjadi. Pastilah pengantin pria dalam video itu telah melalui proses yang panjang dan tidak mudah untuk mendapat sebuah restu dari keluarga.

"Terpaut umur 5 tahun tidak memudarkan cinta sang siswa. Dan setelah menunggu 5 tahun, sang siswa melamar ibu guru cantik. Dengan perjuangan yang tidak mudah, mereka dah menjadi suami istri", tulis keterangan sang pembuat video di tengah-tengah videonya.

Momen pernikahan yang antimainstream itu lantas mengundang banyak komentar dari warganet yang menyaksikan videonya. Salah satunya berasal dari akun @ariesty65 yang menduga kalau pria dalam video dahulu tidak memiliki teman perempuan hingga memilih gurunya sendiri sebagai istri, “Waktu skolah si cowo gk punya tmn cewe😂”, tulisnya.


TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/cleverlist.id/

Ternyata, kejadian murid menikahi gurunya sendiri bukan baru kali ini terjadi. Dilansir dari laman Wolipop.detik.com, setidaknya ada empat pasangan mantan murid dan guru yang beda usianya 20 tahun, 13 tahun, dan 10 tahun lebih tua memilih untuk menikah. Kalau kisah guru dan murid yang viral itu hanya terpaut usia 5 tahun saja. 

Sebagai bukti, salah satu kisah serupa datang dari seorang pria asal Purworejo yang menikahi gurunya sendiri dengan rentang usia 20 tahun. Laman Wolipop.detik.com menuliskan bahwa kisah cinta beda usia 20 tahun itu viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @sigitsb_. Ia menceritakan kisah cintanya bersama sang istri yang adalah gurunya dulu di bangku SMA. 

"2014-2016 bertemu di kegiatan yang sama. 2020 berencana membuat usaha bersama. Persiapan buka usaha. 2022 akhir memulai usaha lokasi pertama, awal 2021 rencana pengembangan usaha, mulai persiapan pengembangan usaha, di bulan Agustus 2021 memutuskan untuk membangun komitmen. Proses ke jenjang yang lebih serius November 2021. Alhamdulillah segala macam rintangan bisa kami lalui bersama. Dulu istriku adalah guruku saat SMK tahun 2013-2016 dan istriku cuma mengajar di kelas X. Saat itu tidak pernah terbersit sedikitpun untuk mencintai bahkan meminang dia. Karena status dia dulu sudah bersuami" tulis akun @sigitsb_ dalam unggahan di TikTok @sigitsb_.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network