Ular Kecil Telan Tikus Besar, Berakhir Tragis Hingga Perut Jebol

"Seekor ular kecil menelan utuh-utuh seekor tikus besar."

Viral | 25 March 2023, 03:09
Ular Kecil Telan Tikus Besar, Berakhir Tragis Hingga Perut Jebol

TamanPendidikan.com - Seekor ular kecil menelan utuh-utuh seekor tikus besar. Bukannya kenyang, ular ini justru alami nasib tragis.

Video ular kecil mangsa tikus besar ini diunggah oleh akun @fangs_and_thangs di Instagram. Di tayangan video itu, terekam seekor ular yang menelan utuh seekor tikus di tengah jalan. Ular menelan tikus mulai dari bagian kepala.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/fangs_and_thangs/

Tapi yang janggal, badan ular kecil tersebut jebol. Kepala tikus muncul keluar. Ular terus saja menelan tikus.

Nampak di satu momen, ular alami kelojotan. Ular kecil yang telan tikus besar ini nampak kesakitan. Ia terluka parah karena memangsa hewan yang terlalu besar bagi dirinya.

Akhir tragis pun dialami ular tersebut. Perutnya yang membusung besar akhirnya jebol. Ular dan tikus sama-sama hilang nyawa dalam situasi makan dan dimakan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/fangs_and_thangs/

Ular umumnya mampu menelan mangsa yang bahkan ukurannya 10 kali lipat lebih besar dari dirinya. Kemampuan ini berkat mulut ular yang sangat luar biasa elastis karena dibangun dari tendon, otot, dan ligamen yang memang didesain untuk bisa dipaksa dengan sangat kuat.

Ular membutuhkan waktu yang sangat lama untuk menelan mangsa besarnya. Dia menghancurkan tulang mangsanya dengan melilit lalu perlahan maju dan memanfaatkan air liurnya sebagai "saus".


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network