Mau Ziarah Kubur ke Makam Bapaknya, Pemuda Ini Bingung Letak Makamnya Dimana

"Seorang pemuda mondar mandir di kawasan pemakaman."

Viral | 26 March 2023, 02:36
Mau Ziarah Kubur ke Makam Bapaknya, Pemuda Ini Bingung Letak Makamnya Dimana

TamanPendidikan.com - Seorang pemuda mondar mandir di kawasan pemakaman. Pemuda ini membawa kantong plastik berisi bunga.

Ternyata, pemuda ini hendak berziarah ke makam bapaknya yang sudah lama meninggal. Tapi, pemuda ini alami kebingungan karena tak tahu letak makam bapaknya tersebut.

Video pemuda yang mondar-mandir di kawasan pemakaman umum ini diunggah oleh akun instagram @kepoin_trending. Terlihat dalam video suasana kuburan yang ramai dikunjungi para warga untuk berziarah ke makam leluhurnya. Seorang pemuda terekam berjalan mondar-mandir di makam sambil mencari-cari dimana letak makam bapaknya berada.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Melihat ada seorang pemuda yang kebingungan, salah seorang peziarah pun tak sengaja merekam dan mengabadikan momen langka tersebut. Video yang berdurasi singkat ini pun langsung mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang tak kuasa menahan tawanya ketika melihat ekspresi sang pemuda yang sangat kebingungan tersebut.

Ternyata hal serupa juga pernah dialami oleh warganet yang hendak ziarah ke makam ibunya. "Aku juga kemaren gitu, mau ziarah ke makam ibu. Muter2 dulu baru ketemu. Soalnya dah padat banget" ungkap akun @nbillaadsty_

Salah seorang warganet pun memberikan komentar yang sangat menggelitik, "panggil aja coba, mana tau menyahut" ujar akun @edwin_oh_edwin. Akun instagram @rustinovit2 pun langsung membalas dengan komentar yang sangatlah unik, "kok gak di WA dulu biar di share loc, sepertinya terlalu sering nengok bapaknya sampe nggak tahu bapaknya RT berapa".

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kepoin_trending/

Lupa letak makam leluhur itu wajar saja terjadi, apalagi kalau orang yang hendak berziarah itu sudah lama tidak mengunjungi makam leluhurnya, atau mungkin dahulu tidak ikut saat prosesi pemakaman dilakukan. Akan tetapi salah satu hal yang bisa dilakukan agar tidak berujung kebingungan saat berada di lokasi adalah dengan menanyakan letak makamnya terlebih dahulu sebelum datang kepada orang yang dinilai lebih tahu, misalnya kerabatnya yang lain atau kepada juru kunci makam. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network