Ikan Marlin Ngamuk Saat Kena Kail, Bahkan Moncongnya Sampai Menancap di Kaki Angler

"Sekelompok angler strike seekor ikan marlin."

Viral | 26 March 2023, 03:04
Ikan Marlin Ngamuk Saat Kena Kail, Bahkan Moncongnya Sampai Menancap di Kaki Angler

TamanPendidikan.com - Sekelompok angler strike seekor ikan marlin. Namun, striek marlin tersebut juga berujung petaka lantaran ikan marlin ngamuk usai moncongnya terkena kail.

Video sekelompok angler yang strike marlin ini diunggah oleh akun @gofishingindonesia di Instagram. Petaka yang terjadi, akibat ngamuk, moncong marlin sampai menancap di kaki salah seorang angler.

Dari video tersebut terekam detik-detik seekor marlin mengamuk usai terjerat kail milik angler. Ia melompat dan menyeruduk apapun yang dianggapnya sebagai musuh dengan begitu brutal. Bahkan beberapa kali ikan marlin itu langsung menyerang para angler yang berada di atas kapal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Hingga akhirnya ada seorang angler yang menjadi korban dari amukan marlin yang super agresif. Kaki pria berbaju kuning tertancap moncong marlin yang runcing.

Ciri yang paling khas dari marlin bermoncong tajam dengan bentuk menyerupai tombak. Bila tertusuk oleh moncongnya maka menyebabkan luka cukup dalam bahkan tertembus.

Marlin termasuk perenang yang super cepat. Kecepatan saat berenang bahkan mampu mencapai angka 80 km/jam. Marlin bisa sangat agresif, terutama saat tertangkap umpan pancing. Mereka akan berusaha sekuat tenaga melepaskan diri dari pancing dengan cara melompat ke permukaan air.

Seekor marlin memiliki bentuk tubuh oval memanjang seperti cerutu, warna dagingnya putih kemerahan dan ada yang abu-abu, panjang tubuhnya mencapai 4,5 meter, beratnya berkisar antara 200 kg hingga 800 kg, dan umumnya ukuran betina lebih besar dibanding jantan dengan perbedaan yang signifikan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/gofishingindonesia/

Warganet yang menyaksikan video itu pun ikut merasa ngeri saat menyaksikan amukan marlin. Apalagi saat kamera menyorot kaki milik angler yang tertancap moncong marlin, para warganet Instagram langsung berbondong-bondong menuju kolom komentar.

Mengerikan min, mending mancing di empang tetangga”, ujar akun @alifmawaldi_ yang merasa ngeri setelah menyaksikan amukan seekor marlin.

Si maskot fishing emang gak ada lawan, nyawa taruhannya, bukan cuma encok sama linu lagi”, kata akun @wahyu_galang_pratama usai menyaksikan betapa repotnya para angler saat seekor marlin tertangkap di kailnya.

Nelayan di daerah saya pakai trik kail pelampung jerigen kosong saat memancing marlin. Kail diikat pada jerigen dan dilempar bebas ke laut. Lalu, saat strike marlin akan melompat membawa ikut serta jerigen tinggal ikuti saja dengan boat sampai marlin kecapekan lalu diangkat ke boat”, komentar akun @ed_d_5 yang mengungkapkan trik rahasia para nelayan di daerahnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network