Sekumpulan Bapak Ini Melepasliarkan Sejumlah Burung Beo Ke Hutan, Salut

"Keren aksinya"

Viral | 27 March 2023, 08:20
Sekumpulan Bapak Ini Melepasliarkan Sejumlah Burung Beo Ke Hutan, Salut

TamanPendidikan.com - Burung beo memang menjadi salah satu burung yang banyak diburu untuk dijadikan hewan piaraan. Maklum saja, kemampuan beonya yang pandai menirukan suara manusia itu benar-benar sukses memikat banyak orang.

Namun seiring berjalannya perburuan liar, dampaknya jumlah burung keluarga paruh bengkok ini terus berkurang dan mengkhawatirkan.

Muriansyah menjelaskan, sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Permen LHK) Nomor 106 tahun 2018 tentang Jenis Tumbuhan dan Satwa Liar yang Dilindungi Undang-Undang Republik Indonesia, burung beo termasuk dalam satwa yang dilindungi.

TamanPendidikan.com

bapak-bapak melepasliarkan burung beo ke hutan/ Sumber: @kangchairul

Di satu sisi banyak orang yang berburu beo, ternyata masih ada kok orang-orang baik yang begitu peduli akan kelestarian beo.

Seperti bapak-bapak dalam video berikut.  Dengan kompak dan gagah, bapak-bapak ini melepasliarkan sejumlah Burung beo ke habitat aslinya. Keren ya.

Berikut videonya

@kangchairul Terbang Bebas si Burung Beo #hewan #burung #beo #beomgyu ♬ suara asli - ChairulSyaban CJNV - SANG PETUALANG

Video berdurasi tak sampai satu menit itu pun tuai atensi dan apresiasi warganet. Banyak yang salut demgan aksi sekumpulan bapak-bapak di Aceh ini.

"mantap, semoga makin lestari dan makin terjaga habitat dan populasinya" @bukuapik123.

Memelihara burung beo sebenarnya boleh, asal mendapatkan izin resmi dari pemangku kepentingan ya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network