Ular yang Menyeberang Jalan Ini Ekornya Seperti Kepalanya

"Seekor ular dengan dua kepala menyeberangi jalan raya."

Viral | 28 March 2023, 04:18
Ular yang Menyeberang Jalan Ini Ekornya Seperti Kepalanya

TamanPendidikan.com - Seekor ular dengan dua kepala menyeberangi jalan raya. Ular ini tampak memiliki dua kepala karena bentuk ekornya sama seperti bentuk kepalanya.

Video ular dengan dua kepala ini diunggah oleh akun @_sagar_valva_143 di Instagram. Momen penemuan ular dengan bentuk kepala dan ekor sama itu diduga terjadi saat sang perekam video sedang melintasi sebuah jalan yang tampak lengang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/_sagar_valva_143/

Melihat seekor ular yang unik, ia lantas mendokumentasikan dan membagikan pengalamannya itu ke media sosial. Alhasil, momen penemuan ular berkepala dua itu viral dan menarik perhatian warganet.

Ternyata ular unik dalam video itu adalah seekor ular boa pasir atau lebih dikenal dengan nama ular “berkepala dua”. Dikutip dari laman BBC.com, persebaran ular boa pasir ini ditemukan di daerah panas seperti Afrika, Eropa, hingga India.

Dari segi fisik, ciri khas dari ular boa pasir ini adalah berukuran tidak terlalu besar, memiliki kepala tumpul dengan ukuran dan bentuk yang sama dengan badan dan ekornya. Asal usul ular boa pasir itu dijuluki juga dengan nama ular kepala dua karena  ekornya berbentuk seperti kepala.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/_sagar_valva_143/

Fungsi dari bentuk ekor dan kepala yang sama bentuk dan ukurannya itu diduga digunakan untuk mempertahankan diri. Di pasar gelap India, ular boa pasir itu dijual mahal karena banyak yang meyakini bahwa satwa langka itu membawa keberuntungan atau mempunyai khasiat pengobatan. Merebak pula takhayul bahwa ular jenis ini akan membuat sang pemilik jadi gampang memperoleh kekayaan, dan bahkan sering pula digunakan dalam berbagai upacara.

Bahkan ada salah satu sumber yang menyebut kalau ular itu dijual dengan harga 10.000 rupee atau sekitar 19 juta rupiah. Penjualan ular boa pasir di India adalah tindakan yang ilegal mengingat jumlah sang ular di alam sudah sangat langka dan kini dilindungi. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network