Dihadang Ular Misterius di Tengah Jalan, Putar Balik atau Jalan Terus?

"Bepergian tengah malam, seorang pengendara mobil dihadang ular di jalanan yang sepi."

Viral | 28 March 2023, 04:40
Dihadang Ular Misterius di Tengah Jalan, Putar Balik atau Jalan Terus?

TamanPendidikan.com - Bepergian tengah malam, seorang pengendara mobil dihadang ular di jalanan yang sepi. Pengendara mobil tersebut terlihat bingung untuk putar balik atau jalan terus saja ketika ada seekor ular yang menghadang perjalanannya.

Video ular yang melintang di jalan sepi ini diunggah oleh akun instargram @exploredolan.id. Pengendara mobil dalam rekaman videonya menulis keterangan bahwa dihadang oleh “penghuni wilayah”. Alhasil ia pun bingung apakah harus melanjutkan perjalanan atau lebih baik berbalik arah.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exploredolan.id/

“Menurut kalian putar balik atau jalan terus?,” tulis akun @exploredolan.id.

Keterangan yang dituliskan oleh pemilik akun itu tentu saja menarik para warganet untuk memberikan komentar. Tak sedikit komentar berbau mistis pun dituangkan pada unggahan tersebut.

Menurut warganet ada kepercayaan yang menyebut kalau bertemu ular weling di tengah jalan entah malam hari atau siang hari, lebih baik putar arah karena itu bisa jadi merupakan salah satu pertanda atau nasehat. Weling sendiri dalam bahasa Jawa memiliki arti nasihat.

Warganet pun menilai kalau adanya ular weling dalam video tersebut memang merupakan pertanda untuk pengendara mobil agar berbalik arah. Bisa saja terjadi sesuatu yang tidak diinginkan jika pengendara melanjutkan perjalanan tersebut.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/exploredolan.id/

Orang jawa menyebut itu ular weling.. weling artinya dinasehati.. atau diingatkan... karena akan ada mara bahaya.. banyaklah berdo'a.. gak percaya ya udah .. terserah kalian.. saya cuma ngingetin..” tulis akun @kang_titi78.

Putar balik.. itu pertanda tdk baik,” tambah akun @teguh.ramakbar

Komentar lain dari akun  @duwik_rego30 yang mengatakan bahwa ular peka terhadap cahaya, “Itu ular berbisa. Dia berhenti krna ad cahaya, merasa terancam. Matiin lampunya.. nti dia lewat sendiri kok”. 

Ular sendiri sensitif dengan cahaya dan biasanya mereka akan lebih agresif. Oleh karena itu, saat bertemu ular di malam hari, sebaiknya lebih berhati-hati dengan cahaya yang bersumber dari kita. Mereka bisa saja menyerang jika merasa terusik dengan adanya cahaya. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network