Demi Cari Makan, Kucing Putih Ini Bertaruh Nyawa Saat Seberangi Jembatan

"Demi cari makan, seekor kucing bertaruh nyawa meniti jembatan rusak."

Viral | 29 March 2023, 21:36
Demi Cari Makan, Kucing Putih Ini Bertaruh Nyawa Saat Seberangi Jembatan

TamanPendidikan.com - Demi cari makan, seekor kucing bertaruh nyawa meniti jembatan rusak. Kucing putih ini berjalan meniti di atas tali.

Video kucing tersebut diunggah oleh akun instagram @wowunix. Kejadian ini direkam oleh seseorang yang diduga telah memberi makan si kucing malang itu.

Dalam video yang sempat viral itu, kucing putih dengan corak hitam ini terlihat tengah menyebrangi jembatan menggunakan kedua kaki dan tangannya di tali yang berbeda. Jembatan dalam video memang tidak tampak seperti jembatan pada umumnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wowunix/

Jembatan yang ada di video tampak terbuat dari tali yang menghubungkan kedua daratan antar sungai, sehingga kaki dan tangan si kucing sangat kesulitan saat menyebrang. Kaki dan tangan si kucing berada di sisi kanan pada tali kesatu, sedangkan kaki dan tangan sebelah kiri si kucing di tali kedua. Jarak tali yang lumayan jauh juga membuat si kucing harus meregangkan kedua tangan dan kakinya lebih lebar lagi.

Oleh sang perekam video, kucing ini dipanggil dengan sebutan jojon. Si jojon menyebrang Jembatan menggunakan dua tali. Ia dengan hati-hati menyeberangi Jembatan sembari menengok kondisi sekitar. Di bawah Jembatan tersebut terdapat sungai yang aliran airnya cukup deras. Jojon  sesekali melihat ke arah bawah untuk memastikan pijakannya aman untuk dilalui.

“Jon semangat ya hati2 kalau di jembatan kepeleset nanti dibikinin getek sm yg videoin”, ujar akun @rudy_didi yang bergurau seolah sedang berbicara kepada sang kucing yang disebut “Jojon”.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/wowunix/

Menurut warganet Jembatan tersebut tidak lagi digunakan warga akibat longsor yang terjadi beberapa minggu yang lalu. Adapun sungai yang ada dibawahnya itu merupakan sungai Ciliwung dengan warna khasnya yang coklat dan arus sungai yang deras.

Melihat di video dengan jembatan yang hanya tersisa tali dan posisi jembatannya yang tinggi, ditambah lagi aliran kali di bawahnya yang deras membuat perjuangan si kucing sangat keras hanya untuk mencari makan. Belum lagi jembatan yang dilewati si kucing berukuran cukup panjang yang juga menambah simpati dari warganet yang menyaksikan videonya. 

Dilansir dari laman Detik.com, ternyata kucing mampu menjaga keseimbangan tubuhnya dengan baik bahkan saat berjalan di atas jembatan tali karena memiliki sebuah ekor yang berperan sebagai pusat keseimbangan. Ekor kucing biasanya akan mengembang untuk membantu keseimbangan ketika berjalan pada permukaan yang tidak rata, seperti yang terjadi dalam video. Selain itu, ekor kucing juga berfungsi menjaga keseimbangan ketika berlari atau melompat ke arah mangsa. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network