Sungai Ini Ini Dipenuhi Ribuan Ikan Besar, Bikin Pengen Nyerok

"Ribuan ikan bergerombol di suatu kawasan sungai berarus tenang."

Viral | 29 March 2023, 22:01
Sungai Ini Ini Dipenuhi Ribuan Ikan Besar, Bikin Pengen Nyerok

TamanPendidikan.com - Ribuan ikan bergerombol di suatu kawasan sungai berarus tenang. Ribuan ikan yang memadati kawasan sungai ini pantik keinginan untuk nyerok.

Video ribuan ikan di sungai ini diunggah oleh akun @allabout_fishing di Instagram. Sang pengunggah video bahkan menantang warganet untuk menandai temannya yang masih tidak bisa menangkap ikan di sungai meskipun sudah dipenuhi ribuan ikan. Seolah sang pengunggah video meremehkan para ikan itu karena mudah ditangkap.

Padahal menangkap ikan yang sedang memijahkan telur-telurnya tidak semudah yang terlihat atau yang dibayangkan. Hal itu diungkapkan oleh seorang warganet di balik akun @cliffmckanney.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/allabout_fishingg/

Anda akan terkejut betapa sulitnya pemijahan ikan trout untuk ditangkap..”, ujarnya memberitahu kalau ikan trout yang sedang memijah sangat sulit untuk ditangkap, bahkan saat sedang bergerombol sekalipun seperti di video. 

Ternyata ikan trout memang dikenal sebagai ikan yang bersifat musiman dan sulit ditangkap. Laman Healthy-food-near-me.com menyebut kalau ikan trout yang sudah berusia tiga tahun biasanya siap bertelur dan siap berangkat ke tempat pemijahannya.

Berbeda dengan sebagian besar spesies ikan yang memilih bertelur di musim semi saat alam mulai hidup kembali, ikan trout justru tidak termasuk salah satu jenis ikan tersebut. Sebab, proses pemijahan ikan trout sendiri terjadi pada akhir musim gugur atau awal musim dingin.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/allabout_fishingg/

Di suatu tempat di bulan Oktober-November, ikan trout akan bertelur. Periode dapat digeser tergantung pada iklim wilayah dan jenis ikan trout. Semakin dingin zona iklim, semakin awal ia bertelur. 

Periode pemijahan paling awal adalah September, dan terakhir Desember. Pada saat yang sama, perlu dicatat bahwa ada spesies ikan ini yang bertelur sepanjang tahun. Namun spesies utama ikan trout mulai bertelur pada Oktober-November. 

Ikan trout merupakan salah satu ikan yang banyak dijual di supermarket besar sebagai kembaran salmon. Jika dilihat sekilas, memang sulit untuk membedakan kedua spesies ikan Trout dan ikan Salmon, kecuali jika seseorang benar-benar mengenal dan mengetahui spesies ikan-ikan tersebut. Pasalnya, kedua spesies ikan ini berasal dari famili yang sama yaitu Salmonidae. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network