Piton Ini Kesulitan Belit Amardilo karena Tak Punya Leher, dan Akhirnya Dimangsa

"Seekor ular piton hendak memangsa seekor armadillo."

Viral | 31 March 2023, 04:01
Piton Ini Kesulitan Belit Amardilo karena Tak Punya Leher, dan Akhirnya Dimangsa

TamanPendidikan.com - Seekor ular piton hendak memangsa seekor armadillo. Ular piton berupaya menaklukkan armadillo dengan membelit bagian kepala.

Sayangnya, belitan ular selalu alami kegagalan. Saban membelit, ular ini tergelincir karena armadillo tak punya leher.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/llanero_88/

Video piton yang kesulitan belit armadillo karena tak punya leher ini diunggah oleh akun @linero_88 di Instagram. Nampak di tayangan video, armadillo bersikap tenang meski hendak dililit ular. Hewan bercangkang ini mematung.

Terlihat justru ular yang kesulitan membelit armadillo. Ujung cerita pun berbalik. Bukan ular yang memangsa armadillo.

Di akhir video, terlihat armadilo menggigit kepala ular. Hewan armadillo yang dalam bahasa Spanyol  berarti 'si kecil berlapis baja', justru mengunyah kepala piton. Nampak kepala piton alami pendarahan hebat digigit armadio.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/llanero_88/

Armadillo memang dikenal sebagai hewan bercangkang.  Cangkang armadillo memanjang dari bagian kepala hingga ekornya. Armadillo adalah satu-satunya mamalia yang memiliki cangkang aneh ini.

Ukuran dan warna tubuh armadillo beragam. Spesies armadillo yang paling kecil yaitu pink fairy armadillo. Ukuran tubuhnya sebesar tupai dengan berat badannya sekitar 85 gram dan panjang hanya 11 centimeter.

Sedangkan spesies yang bertubuh paling besar yaitu giant armadillo, ukuran tubuhnya sebesar babi kecil dengan berat 60 kilogram dan panjang tubuhnya bisa mencapai 150 centimeter bahkan lebih.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network