Melintang di Jalur Pendakian, Ular Kobra KW Ini Bikin Kaget Para Pendaki

"Seekor ular melintang di jalan setapak di jalur pendakian gunung"

Viral | 31 March 2023, 05:38
Melintang di Jalur Pendakian, Ular Kobra KW Ini Bikin Kaget Para Pendaki

TamanPendidikan.com - Seekor ular melintang di jalan setapak di jalur pendakian gunung.  Ular tersebut bikin panik serombongan pendaki.

Ular tersebut memiliki ciri fisik mirip dengan ular kobra. Ular ini juga dapat melebarkan tudungnya sebagaimana kobra. Video ular tersebut yang bikin kaget rombongan pendaki diunggah oleh akun @jejakpendaki di Instagram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/jejakpendaki/

Di awal video, terlihat ular mirip kobra ini tengah memangsa seekor katak. Ia menelan bulat-bulat si katak di tengah jalan setapak pendakian. Nampak pertama kali melihat ular tersebut, beberapa pendaki kaget.

"Menurut mimin itu hanya ular false cobra (Pseudoxenodon Inornatus) bentuknya memang hampir seperti ular kobra," tulis @jejakpendaki berbagi informasi.

Ular false kobra ini, habitatnya dapat ditemukan di hutan dataran tinggi pegunungan dengan ketinggian 1280 mdpl hingga 1520 mdpl. Walaupun bentuknya mirip ular kobra tapi ular ini bukan termasuk ular yang berbisa dan gigitannya tidak mematikan. Ular ini cocok disebut sebagai kobra KW.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/jejakpendaki/

"Jadi jangan takut apabila bertemu dengan ular ini," tulis @jejakpendaki di lanjutan narasi unggahannya.

Pesebaran ular ini hanya dapat ditemukan di pulau Jawa. Tepatnya di kawasan Gunung Gede Pangrango, dan sebagian ada di Gunung Slamet. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network