Video Penampakan Kurma Ajwa Thailand, Mirip Buah Anggur Hutan

"Kamu sudah pernah mencobanya?"

Viral | 31 March 2023, 07:34
Video Penampakan Kurma Ajwa Thailand, Mirip Buah Anggur Hutan

TamanPendidikan.com - Kurma telah menjadi makanan pokok di Timur Tengah selama ribuan tahun lamanya. Pohon Kurma diyakini berasal dari sekitar Teluk Persia dan telah dibudidayakan sejak zaman kuno dari Mesopotamia ke prasejarah Mesir, kemungkinan pada awal 4000 SM.

Seiring berkembangnya zaman dan teknologi, buah kurma pun kemudian banyak dibudidayakan di berbagai daerah. Salah satunya adalah di Thailand.

TamanPendidikan.com

kurma ajwa mieip anggur hutan / Sumber : @tiktokmuslimid

Nah, di Thailand ternyata sudah ada buah kurma jenis ajwa. Buah kurma jenis ini menjadi salah satu jenis yang disukai banyak orang.

Uniknya, saat setengah matang, buah kurma Ajwa ini sangat mirip dengan buah anggur hutan lho.

Berikut videonya.

@tiktokmuslimid Seperti Ini Ya Ini Masih Ruthob Atau Belum Matang #kurma #kurmasukari #kurmamedjool #makanan #cemilan #oleholeh #oleholehjogja #ramadhan #ramadhan2023 #lebaran #idulfitri #idulfitri2023 #makananbukapuasa #menubukapuasa #menusahur #fyp #viral #trending #diskon #diskontiktokshop #takjil #kultum #kuelebaran ♬ suara asli  - Tiktok Muslim ID

Bagaimana menurut kamu? Mirip buah anggur hutan bukan jika dilihat sepintas? Dari warna dan bentuknya pun juga hampir sama.

Bahkan pria dalam video ini juga memetik satu dan kemudian membelahnya.  Daging buahnya memang khas kurma ya.

Dan satu lagi, bijinya pun panjang lonjong sebagaimana kurma pada umumnya. Kamu sudah pernah mencoba kurma Ajwa Thailand ini?


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network