Video Tutorial Bikin Asinan Buah Anggur, Simpel Bisa Dicoba di Rumah

"Bisa dicoba nih ~"

Viral | 31 March 2023, 08:21
Video Tutorial Bikin Asinan Buah Anggur, Simpel Bisa Dicoba di Rumah

TamanPendidikan.com - Buah anggur selain nikmat disantap secara langsung atau fresh, ternyata juga tak kalah nikmat lho jika diolah jadi makanan atau minuman.

Yup, selain lezat diolah menjadi kismis anggur, buah dari tanaman perdu ini ternyata juga enak jika diolah jadi asinan.  Seperti cewek dalam video berikut ini.

Ia tampak membagikan video tutorial untuk membuat asinan dari buah anggur. Caranya pun sangat simpel dan mudah.

TamanPendidikan.com

asinan buah anggur/ Sumber: @moonsther

Pertama tentu kamu perlu buh anggur yang masih fresh ya.  Kemudian gula, cabai, garam dan cuka.  Untuk langkahnya, pertama kamu perlu mencuci terlebih dahulu buah anggurnya, kemudian membelah buah anggur menjadi dua bagian.

Selanjutnya kamu hanya perlu menghaluskan cabaindan mencampurkan semua bahan yang telah disiapkan sebelumnya.

Berikut tutorialnya

@moonsther Anggur lokal asli indonesia ini,enak banget loh guys di buat asinan buahnyaa,bentuknya bulat,berwarna hitam dan rasanya #enakbangetdeh #kreasirujak #rujakanggurhitam #anggurhitam #fyprujak ♬ Kini Ecko Pergi Meninggalkanku - Ecko Show

Bagaimana? Cukup simpel dan mudah kan. Di suasana yang panas dan gerah seperti gini, asinan anggur ini tentu sangat cocok dan bisa kami praktekan sendiri di rumah.

Ada salah satu warganet yang penasaran bagaimana jadinya jika asinan anggur itu dimakan bareng nasi putih, Ada-ada saja ya,

"Enak ga cuy, misal.dimakan pakai nasi tjotjok.ga ?" Komen akun @bukuapik123


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network