Dakwah di Lorong Jalanan Jakarta, Ustaz Asal Malasyia Ini Banjir Pujian dan Viral

"Seorang ustaz asal Malaysia melakukan ceramah di jalanan Jakarta"

Viral | 08 April 2023, 05:50
Dakwah di Lorong Jalanan Jakarta, Ustaz Asal Malasyia Ini Banjir Pujian dan Viral

TamanPendidikan.com - Seorang ustaz asal Malaysia melakukan ceramah di jalanan Jakarta. Ustaz tersebut bernama Ebit Lew.

Di unggahan video instagramnya, @ebitlew melakukan dakwah di lorong pinggiran jalan. Ia terekam berbincang-bincang dengan sejumlah perempuan.

"Semalam dakwah di jalan dan sekitar Jakarta. Bagikan sedikit tazkirah untuk mereka," tulis @ebitlew pada Sabtu (08/04/2023).

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ebitlew/

Ustaz Ebit Lew lalu mengajak para wanita tersebut di sebuah hotel. Wanita-wanita itu duduk berjejeran dan mendengarkan kajian dari ustaz Ebit Lew. Mereka terlihat menangis tersedu-sedu ketika bercerita.

Ustaz Ebit Lew bercerita bahwa beberapa orang yang ia temui telah berpisah dengan orang tua mereka sejak kecil. Mereka hidup sendirian di jalanan dan mencari nafkah.

Bahkan, ada ibu tunggal yang harus menghidupi anaknya yang masih kecil sendirian. Pasalnya, ia telah ditelantarkan oleh sang suami. Sementara yang lainnya adapula yang bermasalah dengan orang tua mereka, hingga akhirnya pergi dari rumah dan kerja di jalanan pada malam hari.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ebitlew/

Di akhir video, nampak ustaz Ebit Lew membagikan gamis dan kerudung kepada mereka. Para wanita itu pun langsung mengganti pakaian mereka dan mengenakan gamis yang diberikan ustaz Ebit Lew.

"Semua orang menangis merindukan kebaikan dan jalan Tuhan. Ketika kita mengatakan Tuhan mencintai kita semua. Mereka menangis. Mereka meminta banyak nasihat. Di bulan Ramadan ini, hati kita lembut dan rindu akan kebaikan. Ada yang terpisah dan tidak merasakan keberkahan Ramadhan ini. Ya Allah ampuni dan sayangi kami semua," ungkap ustaz Ebit Lew.

Video ustaz Ebit Lew yang berdakwah di jalanan ini telah ditonton sebanyak 167 ribu kali tayangan. Ia mendapat berbagai apreasiasi dari warganet.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/ebitlew/

"Tolong juga ust carikan mereka pekerjaann.. kadang memang ada org putus asa tak dapat kerja.. smg dimudahkan Allah segala urusan ust Amiiin," komentar @tiaravinatayun.

"Mengedukasi dan berdakwah," tulis @opel_project.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network