Anak Sekolah Ini Sungguh Berani Tangkap Tokek Besar di Kelas

"Seekor tokek yang berkeliaran di dalam ruang kelas sekolah diburu oleh seorang bocil."

Viral | 10 April 2023, 02:20
Anak Sekolah Ini Sungguh Berani Tangkap Tokek Besar di Kelas

TamanPendidikan.com - Seekor tokek yang berkeliaran di dalam ruang kelas sekolah diburu oleh seorang bocil. Dengan berani, si bocil ini menangkap tokek dengan tangan kosong.

Aksi bocil tangkap tokek di sekolah ini diunggah oleh akun @kohtshoww di Instagram. Terekam di video, bocil yang berseragam coklat ini terus mengejar si tokek yang merayap di dinding. Untuk meraih si tokek, bocil ini menggunakan galah bambu.

Dalam satu momen, terekam tokek bersembunyi di balik lemari. Namun upaya sembunyi si tokek dipergoki si bocil. Tokek pun lari merayap ke dinding.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kohtshoww/

Seuai aksi kejar-kejaran dengan si tokek, si bocil berhasil menekan tokek dengan ujung galah. Tokek tersebut lalu ia pegang di bagian kepala dengan tangan kosong. Bahkan anak itu tampak santai saat memasukkan tokek ke dalam ember besar.

Jagoan ini mah 👏🔥”, kata akun @hendyyo26.

Anak pramuka nih 😅”, komentar akun @vian.jc1 salah fokus dengan seragam yang dikenakan oleh anak sekolah dalam video.

Tokek adalah salah satu hewan dalam keluarga reptil yang terdiri atas banyak spesies. Orang Inggris menyebut tokek sebagai tucktoo atau gecko. Sementara di Indonesia beberapa istilah merujuk pada tokek, antara lain tokkek di Sulawesi dan tekek atau teko oleh penduduk Jawa.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kohtshoww/

Secara fisik, tokek panjang total tubuhnya dapat mencapai 30 cm. Warna dasar tubuhnya adalah abu-abu kecokelatan dan terkadang kehijauan, dengan kulit perut berwarna lebih muda. Kulit punggung kasar dan dihiasi dengan bintik-bintik menonjol, biasanya berwarna kemerah-merahan atau keputihan.

Ekor tokek biasanya ditemukan berwarna sama dengan punggung dengan bintik-bintik di pangkal. Adapun di daerah ujung tubuh tokek tidak berbintik namun terdapat belang-belang kemerahan atau keputihan.

Meskipun termasuk reptil yang tidak berbahaya, tetapi tokek juga bisa menggigit manusia terutama saat merasa terancam. Saat menggigit, otot pada rahang tokek akan bekerja dengan mengunci obyek yang digigit. Akibatnya akan sulit sekali melepaskan tokek yang sudah terlanjur menggigit.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network