Emak-emak Ini Bagikan Tutorial Bikin Selai Anggur yang Lezat, Simpel dan Mudah

"Bisa kamu coba nih"

Viral | 11 April 2023, 07:05
Emak-emak Ini Bagikan Tutorial Bikin Selai Anggur yang Lezat, Simpel dan Mudah

TamanPendidikan.com - Jika kamu bosan dengan rasa selai yang itu-itu saja, barangkali video tutorial berikut ini bisa kamu coba nih. Sebelumnya, apakah kamu sudah pernah mengolah buah anggur jadi selai yang lezat?

Emak-emak dalam video berikut ini memberikan tutorial bagaimana bikin selai anggur yang lezat tanpa ribet. Bahannya pun hanya 2 jenis, yakni buah anggur dan gula pasir.

Langkah-langkahnya cukup simpel, pertama cuci terlebih dahulu buah anggurnya. Kemudian belah menjadi dua bagian sama rata. Ambil dan buang biji pada buah anggur.

TamanPendidikan.com

tutorial bikin selai anggur/ Sumber: @adekumalaputri

Kemudian blender hingga halus. Oh iya, blendernya jangan campur dengan air ya, karena kandungan air dalam anggur sendiri sudah cukup melimpah.

Nah langkah selanjutnya tinggal memasaknya di atas wajan dan masukkan gula secukupnya. Masak dengan api kecil selama kurang lebih 50 menit. Dan jangan lupa diaduk-aduk pelan ya.

Berikut videonya.

@adekumalaputri Selai anggur homemade, cuma 2 bahan 🍇 #selaianggur #grapejam #selaihomemade #reseptiktok #resepsimple #fyp ♬ Sneaky Snitch - Kevin MacLeod

Bagaimana? Cara bikin selai anggur sangat simpel dan mudah kan? Tentu saja rasa selai ini bisa diadu dengan selai yang biasanya kita beli.

Masalah bahan dan keaslian buahnya juga tak perlu diragukan lagi dong, karena hand made. Kamu tentu saja bisa mencobanya sendiri di rumah.

Tak sedikit warganet yang ikut ingin menjajalnya,

TamanPendidikan.com

selai anggur homemade/ Sumber: @adekumalaputri

"Duh makasih ka, vid yang aku carii carii" komen salah satu akun.

"aku bikin ini tapi dikasih strawberry dikit. trs anggurnya dipotong kecil². ena bangeet🤩" tambah akun @bimbimbap


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network