Nasi Goreng Kuah Susu Ini Viral dan Bikin Warganet Penasaran Rasanya

"kreasi sajian makanan yang menarik perhatian khalayak luas yakni nasi goreng kuah susu dengan taburan keju"

Viral | 14 April 2023, 02:35
Nasi Goreng Kuah Susu Ini Viral dan Bikin Warganet Penasaran Rasanya

TamanPendidikan.com - Kreasi dalam dunia kuliner tak ada habisnya. Salah satu kreasi sajian makanan yang menarik perhatian khalayak luas yakni nasi goreng kuah susu dengan taburan keju.

Konon, inovasi ini dimunculkan oleh seorang pedagang nasi goreng asal Semarang. Karena keunikannya, konsep nasi goreng kuah susu itu pun viral dan sukses menjadi buah bibir di dunia maya, atau pun di dunia nyata. Jika biasanya nasi goreng disajikan kering dengan cita rasa gurih dan pedas, lain halnya dengan nasi goreng kuah susu yang satu ini.

Pada umumnya, nasi goreng diberi paduan bahan-bahan gurih seperti telur, daging, sosis. Jarang sekali ada nasi goreng dengan kombinasi bahan manis seperti halnya susu. Penampakan nasi goreng anti-mainstream berkuah susu ini diunggah oleh akun @kulinertrending.id di Instagram.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kulinertrending.id/

Dalam video disebutkan warung nasi goreng kuah susu ini bernama β€˜Nasi Goreng Kedai Tombo Kangen’. Dalam video juga diperlihatkan bagaimana proses pembuatan nasi goreng kuah susu tersebut bahkan sampai ke penyajiannya. Kalau dilihat sekilas, cara pembuatan nasi goreng ini cukup berbeda dari nasi goreng umumnya karena membutuhkan banyak air sebagai kuahnya.

Nasi yang telah bercampur dengan air kemudian diberi campuran susu kental manis (SKM) dan diaduk agar merata. Setelah nasi digoreng dalam wajan, diberi tambahan air dan susu kental manis. Setelah matang disajikan dengan toping parutan keju. Warna nasi goreng kuah susu itu pun pucat putih. Untuk isiannya, nasi goreng ini memiliki isian yang sama seperti nasi goreng pada umumnya ditambah dengan taburan keju parut diatasnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kulinertrending.id/

Dilansir AyoSemarang dari Instagram @kedai_tombo_kangen, diketahui bahwa harga satu porsi nasi goreng ayam jagung manis susu atau kecap sekitar 20 ribuan. Tak hanya menu nasi goreng keju dengan kuah susu saja, ada juga berbagai menu nasi goreng dengan aneka topping yang ada. Warganet pun langsung membanjiri konten tersebut dengan berbagai macam komentar. Tampaknya, mayoritas warganet masih merasa aneh dengan adanya varian menu tersebut.

β€œKoo jdi mual liatnyaa ..πŸ₯Ί,” tulis akun @indah.nur2288.

β€œIni mah bukan nasi goreng tp nasi godhog.. eneg aja lihatnya campur susu sama keju emangnya roti ga nyambung bgt nih makanan,” tulis akun @herdynzo.

β€œNerima kenyataan ada bubur goreng aja udah berat, ini ada lg nasi goreng campur susu,” tulis akun @eonni.nggn.

β€œMana pakenya susu kaleng, bayangin ae dah nasgor yang biasanya gurih asin pedes, eh malah manis mana berkuah😌,” tulis akun @rinaaa__ygy. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network