Polisi Ini Melepasliarkan Burung Beo Tiong Emas ke Alam Liar, Bikin Salut

"Aksinya banjir pujian"

Viral | 17 April 2023, 07:15
Polisi Ini Melepasliarkan Burung Beo Tiong Emas ke Alam Liar, Bikin Salut

TamanPendidikan.com - Sampai saat ini burung beo menjadi salah satu burung yang digemari dan paling banyak diincar untuk dijadikan hewan peliharan di rumah. Alasan orang-orang memilih burung beo sebagai hewan piaraan karena hewan ini dikenal pandai bicara.

Sehingga, yang bikin khawatir adalah populasinya di alam liar nanti akan semakin berkurang. Salah satu jenis beo yang paling banyak dicari adalah burung beo nias atau basa disebut juga dengan nama tiong emas.

TamanPendidikan.com

polisi melepasliarkan beo tiong emas ke hutan/ Sumber: @andikescendol

Banyak yang memburu hewan satu ini. Namun tidak dengan polisi berikut ini. Dalam sebuah video ia tampak mendokumentasikan aksinya saat melepasliarkan burung beo nias tiong emas ini ke hutan rimba. Polisi ini berharap agar populasinya semakin banyak dan tidak terancam punah. Salut deh.

Berikut videonya

@andikescendol pelepas liaran burung tiong mas atau beo atau mencoba #salamlestari ♬ suara asli  - andikescendol

Video ini pun akhirnya menuai banyak atensi dan banjir pujian dari warganet. Banyak yang merasa bangga dan salut dengan aksi seorang polisi ini.

"Keren, mantap pak polisi, agar semkain lestari" komen seorang warganet.

Meski demikian, ada pula warga yang merasa sayang banget dengan melepasliarkan burung beo itu ke alam liar mengingat jika burung itu adalah salah satu burung mahal,

"Sayang banget to pak" komen salah satu akun. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network