Momen Bapak Ajak Bayinya Bermain Kulit Ular Kobra ini Bikin Ngeri

"Jangan ditiru ya gaess."

Viral | 18 April 2023, 02:45
Momen Bapak Ajak Bayinya Bermain Kulit Ular Kobra ini Bikin Ngeri

TamanPendidikan.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang bapak mengajak anaknya bermain menggunakan kulit ular Kobra. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @emmawanoordin.

Dalam video berdurasi 23 detik itu, terlihat seorang bapak yang mengenakan kaos hitam sedang menggendong anak perempuannya, dengan tangan kiri memegang kulit ular Kobra yang sudah mengelupas.

Sementara, ibu dari bayi lucu tersebut merekam momen keluarganya dari depan. Bayi perempuan itu terlihat begitu bahagia bermain dengan kulit ular Kobra. 

@emmawannoordin

Bangsa tak tau takut ni.

♬ original sound  - Emma Wan Noordin

Perlu diketahui, kulit ular kobra yang sudah mengelupas memang tidak mengandung bisa atau racun ular, sehingga secara langsung tidak berbahaya bagi anak kecil. Namun, terdapat potensi risiko lain yang perlu diperhatikan.

Pertama, kulit ular yang mengelupas bisa mengandung bakteri atau virus yang dapat menyebabkan infeksi jika terkena kulit manusia, terutama jika kulit ular tersebut terkontaminasi oleh kotoran atau bahan kimia.

Kedua, kulit ular kobra yang sudah mengelupas dapat menjadi sumber alergen bagi beberapa orang yang peka terhadap alergi, sehingga dapat menyebabkan reaksi alergi seperti gatal-gatal, ruam, atau sesak napas.

Maka dari itu, disarankan agar anak-anak kecil tidak memegang atau bermain dengan kulit ular yang sudah mengelupas, dan orang dewasa yang memegangnya harus mencuci tangan dengan sabun dan air setelahnya. 

Jika terjadi reaksi alergi atau infeksi setelah terkena kulit ular, sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network