Video Slow Motion Ular Kobra Semburkan Bisanya, Mirip Naga

"woww keren bangettt"

Viral | 18 April 2023, 02:54
Video Slow Motion Ular Kobra Semburkan Bisanya, Mirip Naga

TamanPendidikan.com - Ular Kobra memang terkenal dengan semburannya yang mematikan. Ia memiliki racun yang mengandung neurotoxin, yang mampu membunuh manusia dewasa dalam waktu kurang dari satu jam.

Namun, apakah Anda pernah melihat ular Kobra menyemburan bisanya? jika belum, di bawah ini video semburan ular Kobra yang mirip dengan Naga yang diunggah oleh akun TikTok @duniaalam_.

@duniaalam_ Penyebab Kobra Jawa Bisa Menyembur #kobrajawa #ular #kobra #fauna #hewan #duniaalam #fyp ♬ original sound  - Dunia Alam

Sebagian jenis ular kobra, seperti spitting cobra, memiliki kemampuan untuk menyemburkan racun ke arah mata atau selaput lendir lawannya sebagai mekanisme pertahanan ketika merasa terancam. 

Biasanya, ular tersebut akan mengangkat kepala dan melemparkan cairan beracun yang dihasilkan dari kelenjar bisanya menggunakan otot-otot di sekitar mulutnya.

Tujuan dari penyemburan bisanya adalah untuk menyerang mata atau selaput lendir lawannya, yang dapat menyebabkan rasa sakit, kebutaan sementara, atau bahkan kebutaan permanen. 

Dengan mengalihkan perhatian lawannya dari ular itu sendiri, ular kobra yang menyemburkan bisanya dapat menciptakan peluang untuk melarikan diri atau melindungi diri dari serangan lawan.

Namun, tidak semua jenis ular kobra memiliki kemampuan untuk menyemburkan bisanya. Sebagian besar jenis kobra lainnya, seperti King Cobra (Ophiophagus hannah) dan Indian Cobra (Naja naja), tidak memiliki kemampuan ini dan mengandalkan taring panjang dan bisa mereka untuk menggigit mangsa atau melindungi diri dari ancaman.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network