Detik-detik Ular Kobra Keluarkan Puluhan Telur dari Mulutnya, Bikin Ngilu

"Kok bisa yaa? hmmmm"

Viral | 19 April 2023, 03:46
Detik-detik Ular Kobra Keluarkan Puluhan Telur dari Mulutnya, Bikin Ngilu

TamanPendidikan.com - Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seekor ular Kobra yang mengeluarkan telur dari mulutnya. Tentu, ini adalah pemandangan yang nyaris tidak kita pernah dilihat dan diduga.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @arl_family. Dalam videonya dijelaskan bahwa ular Kobra itu ditemukan di sebuah kandang Ayam. Peternak tersebut menjumpai Ayamnya dalam kondisi sudah mati saat mengeram telurnya, yang memang dibunuh oleh ular mematikan itu.

Kemudian, ular Kobra tersebut menelan semua telur yang di hadapannya. Karena tidak nyaman, ia pun lantas mengeluarkan lagi dari mulutnya.

@arl_family Cobra Bertelur Lewat Mulut, KOK BISA? #TahunIniPulang #TontonanRamadan #acaratv #tv #cobra #fyp ♬ Bil Qur'ani Saamdzi - M MAULANA SARIF

Hingga kini, video berdurasi 20 detik itupun telah mendapatkan like lebih dari 118ribu kali. Tak hanya itu, banyak warganet yang juga meluapkan reaksinya di kolom komentar usai menonton video itu.

itu ular cobranya mungkin sengaja di jejelin telur bg soalnya ular cobra itu cenderung karnifora atau pemakan daging telur bukanlah daging”. tulis @AinsOoalgown

kayaknya bukan telur ayam”. tulis @Sofiana

ituma bukan telur ayam masa telur ayam gede banget”. tulis @FATHAN

“itu vidionya di mundur”. tulis @user178

Perlu diketahui, ular Kobra tidak mengeluarkan telurnya dari mulut. Seperti halnya dengan ular-ular lainnya, ular Kobra betina akan bertelur di sarang atau tempat yang aman dan membiarkan telurnya menetas secara alami. 

Setelah itu, anak ular keluar dari telurnya dan hidup secara mandiri. Namun, beberapa jenis ular Kobra, seperti Kobra Afrika (Naja nigricollis) dan Kobra Indonesia (Naja sputatrix), memiliki kebiasaan unik yaitu menjaga telur-telurnya di dalam mulut. 

Setelah bertelur, induk Kobra tersebut akan memindahkan telur-telurnya ke dalam mulut menggunakan giginya, dan kemudian menjaga telur-telur tersebut di dalam mulut selama beberapa minggu hingga telur menetas dan anak ular keluar dari mulutnya.

Jadi, meskipun ada beberapa jenis ular Kobra yang memiliki kebiasaan unik ini, secara umum, ular Kobra betina bertelur di luar tubuh seperti halnya dengan ular-ular lainnya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network