Kasihan, Baby King Kobra Ini Nyasar di Halaman Rumah Warga

"Untungnya nggak agresif."

Viral | 25 April 2023, 02:30
Kasihan, Baby King Kobra Ini Nyasar di Halaman Rumah Warga

TamanPendidikan.com - King Kobra adalah salah satu spesies ular berbisa yang terbesar dan paling berbahaya di dunia. Tak berbeda dengan indukannya, anakan King Kobra juga sudah mewarisi bisa yang sangat mematikan.

Anakan King Kobra memiliki ciri-ciri fisik yang berbeda dengan ular dewasa. Biasanya, anakan King Kobra memiliki panjang sekitar 30-50 cm, dengan warna tubuh yang lebih cerah dibandingkan dengan ular dewasa.

Anakan King Kobra memiliki tubuh yang ramping dan panjang, dengan kepala yang lebih kecil dan lebih proporsional dibandingkan dengan tubuhnya. Berbiacara anakan King Kobra, berikut terjadi sebuah momen ketika anakan itu terpisah dari saudara-saudaranya dan nyasar ke rumah warga.

Seperti apa momen malang yang dialami oleh anakan King Kobra tersebut? Berikut simak video yang dibagikan oleh akun TikTok @petualanganfishin4 beberapa waktu lalu.

@petualanganfishin4 ULAR COBRA, ANAK COBRA  #kingcobra #ularcobra #ularviral #beracun #cobrajinak #ular ♬ bunyi asal  - علي سعيد

Video berdurasi kurang dari satu menit tersebut menunjukkan seekor anakan King Kobra yang berada di teras rumah warga. Namun, ular itu tidak terlalu agresif seperti biasanya.

Pada dasarnya, ketika lahir anakan King Kobra sudah memiliki taring berbisa dan mematikan, meskipun kandungan racunnya belum sekuat dengan ular dewasa.
TamanPendidikan.com

TikTok @petualanganfishin4

Anakan King Kobra biasanya terlihat lebih lincah dan aktif dibandingkan dengan ular dewasa, dan seringkali bersembunyi di antara dedaunan atau di tempat-tempat yang aman untuk menghindari pemangsa.

Kurun waktu beberapa minggu pertama kehidupannya, anakan King Kobra biasanya makan hewan-hewan kecil seperti kadal, tikus, atau burung kecil.

Setelah beberapa bulan, anakan King Kobra mulai memburu hewan yang lebih besar, seperti ular dan mamalia yang lebih besar.

Sama seperti ular dewasa, anakan king kobra juga harus dihindari karena bisa membahayakan manusia dengan gigitannya yang beracun.

Jika Anda melihat anakan King Kobra di alam liar, disarankan untuk menjaga jarak yang aman dan tidak mencoba untuk menangkap atau mengganggunya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network