Pria Ini Pasang Jebakan di Selokan, Tak Diduga Dapat Ikan Toman

"Hoki banget"

Viral | 25 April 2023, 08:33
Pria Ini Pasang Jebakan di Selokan, Tak Diduga Dapat Ikan Toman

TamanPendidikan.com - Ikan Toman (Channa micropeltes) adalah jenis ikan air tawar yang populer di Asia Tenggara, terutama di Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Singapura. Ikan ini dikenal juga dengan nama snakehead atau ikan gabus besar.

Ikan Toman memiliki tubuh yang panjang dan ramping dengan kepala yang besar serta mulut yang lebar. Warna tubuh Ikan Toman biasanya cokelat keabu-abuan atau hijau kehitaman dengan bintik-bintik berwarna putih atau kekuningan pada sisi tubuhnya.

Ikan Toman adalah predator yang lihai dan memakan ikan-ikan kecil, udang, katak, dan serangga. Ikan Toman sangat populer di kalangan penggemar memancing karena ukuran dan kekuatannya yang besar.

Ternyata mendapatkan Ikan Toman tak hanya dengan cara memancing saja namun juga dapat menggunakan jebakan. Seperti dalam video yang dibagikan oleh akun TikTok rosi_andika ini. Dalam video tersebut terlihat ada seorang pria yang mengambil jebakan diselokan.

@rosi_andika JEBAK IKAN DAPAT IKAN TOMAN #channayellowsentarum #channaauranti #channalimbata #channaindonesia #channamaru #channa #toman ♬ original sound  - Maskumis

Setelah mengambilnya dengan pelan-pelan, ternyata jebakan tersebut mendapatkan Ikan Toman yang ukurannya masih lumayan kecil. Meski begitu, Ikan Toman tersebut terlihat cantik dan menarik.

Sontak video tersebut sukses mencuri perhatian publik. Tak sedikit netizen yang turut ingin mencoba melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan pria itu.

Komentar Netizen

"keren" tulis akun pak..gaiming.

"berapa harga ikan nya yang ukuran nya kek gitu?" tambah akun sueb315.

"channa syar'i" imbuh akun nino aldiano.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network