Kisah Tukang Sol Sepatu Jaga Rumah Pemudik Yang Lupa Tutup Pintu Rumah

"Seorang tukang sol sepatu keliling secara sukarela menjaga rumah seorang warga yang ditinggal mudik."

Viral | 27 April 2023, 03:50
Kisah Tukang Sol Sepatu Jaga Rumah Pemudik Yang Lupa Tutup Pintu Rumah

TamanPendidikan.com - Seorang tukang sol sepatu keliling secara sukarela menjaga rumah seorang warga yang ditinggal mudik. Rumah tersebut lupa ditutup pintu dan gerbangnya ketika ditinggal pulang kampung.

Rumah yang kosong itu dijaga oleh tukang sol sepatu itu sampai pemilik rumah pulang. Kebetulan, pemilik rumah tersebut merupakan pelanggan si tukang sol sepatu. Tukang sol sepatu ini menjaga rumah kosong itu selama 6 hari dan berjaga di depan pagar.

Kisah tukang sol sepatu baik hati ini diunggah oleh akun @nyiyir_update_official di Instagram. Di tayangan video itu, nampak tukang sol sepatu tersebut diajak makan-makan oleh si pemilik rumah.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nyinyir_update_official/

"Dan sejak di tanggal 19 itu sampai kami pulang om Karyo memutuskan untuk duduk, tidur dan makan di depan pagar rumah," tersemat tulisan di video.

Selama menjaga rumah, tukang sol sepatu yang disapa Om Karyo ini hanya makan dan minum seadanya. Ia sama sekali tak berani memasuki rumah kosong tersebut. Om Karyo juga tak berkeliling.

"Selama 6 hari dia tidak keliling dan makan seadanya dan mandi cuman cuci muka dari aqua yang dia beli di warung," tersemat tulisan di video.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/nyinyir_update_official/

Om karyo mendapati rumah kosong tersebut pada tanggal 19 April. Ia mendapati gerbang dan pintu rumah pelanggannya terbuka. Ia pun memutuskan menjaga rumah pelanggannya tersebut.

Video Seorang tukang sol sepatu keliling secara sukarela menjaga rumah seorang warga yang ditinggal mudik dan lupa kunci pintu ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Kasih pekerjaan tukang sol nya… dpt org jujur itu susah 👏," komentar @anna_ardianto.

"Panjang umur org baik", tulis @motobike.costum.

@topesraymond Pas kami sekeluarga sampe kaget banget ada om Karyo di depan gerbang tp lebih kaget lg pas tau rumah engga di Tutup. Aku gatau gimana nasib nya rumah pas malam klo ga di jaga sama om Karyo. Ternyata masih banyak orang baik di dunia ini. Hampir seminggu om Karyo nongkrong di rumah kami yang membuat dia tidak bekerja dan hidup seadanya hanya demi menjaga rumah kami #raymondtopes #topes ♬ Andai Aku Bisa - Chrisye


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network