Penampakan Anaconda Dengan Tubuh Penuh Lumpur Tertangkap Excavator Ini Bak Monster

"Sesuatu yang bulat dan tampak menonjol di perut sang anaconda juga sukses membuat warganet salah fokus."

Viral | 28 April 2023, 03:40
Penampakan Anaconda Dengan Tubuh Penuh Lumpur Tertangkap Excavator Ini Bak Monster

TamanPendidikan.com - Sebagian besar masyarakat dunia jelas tidak asing lagi dengan anaconda, si ular raksasa yang kini masih menduduki tahta sebagai ular terbesar di jagat. Banyak media menyebut kalau anaconda adalah jenis ular yang mempunyai ukuran tubuh raksasa dan menghuni wilayah Sungai Amazon.

Banyak mitos dan sejarah bertebaran soal besarnya tubuh anaconda ini. Laman Medium.com bercerita kalau dahulu seorang perwira tentara Brasil mengklaim dirinya sendiri telah membunuh anaconda raksasa sepanjang 35 kaki, tetapi harus meninggalkan tubuhnya di hutan. Lalu, Kolonel Inggris Fawcett juga mengklaim dirinya sendiri pernah membunuh anaconda setinggi 19 kaki.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrQ91bLK5kg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Namun, pengukuran panjang tubuh anaconda terpanjang yang dapat dipercaya hingga kini hanya mencapai angka 10 m, meskipun rata-rata anaconda berukuran sekitar 5 m. Dari segi panjang tubuh, anaconda ini memang sedikit lebih pendek dibandingkan ular sanca batik Asia. Namun, dari segi diameter tubuh dan berat tubuhnya, anaconda tetap memegang predikat sebagai yang terbesar dan tidak terkalahkan. Anaconda terbesar pernah dilaporkan memiliki bobot tubuh mencapai 250 kg, dan beberapa sumber juga mengungkap kalau pernah ditemukan anaconda seberat 500 kg.

Berbicara soal anaconda, beberapa waktu lalu akun Instagram @extinction.animale membagikan momen langka saat anaconda berhasil kabur dari tangkapan excavator. Dari video singkatnya itu, warganet dapat menyaksikan detik-detik mendebarkan saat seekor anaconda melongokkan kepalanya keluar dari excavator, lalu menjatuhkan tubuhnya kembali ke tanah atau mungkin lumpur, sebab kamera tidak menyorot bagian bawah excavator.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrQ91bLK5kg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Dugaan kalau di bawah excavator itu adalah lumpur muncul karena tubuh anaconda itu sangatlah kotor terbalut oleh lumpur coklat yang pekat. Sampai-sampai motif tubuh sang ular raksasa jadi tidak terlihat. Kemungkinan besar anaconda itu sedang berkubang di dalam lumpur saat tiba-tiba ada sebuah excavator yang sedang bekerja memindahkan lumpur. Alhasil, anaconda itu pun ikut terangkat dan tertangkap oleh si excavator.

"It's an anaconda covered with mud 😦 (itu anaconda yang berlumuran lumpur)," ujar akun @davalmocr. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrQ91bLK5kg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Bukan hanya lumuran lumpur yang sukses menarik perhatian warganet. Namun sesuatu yang bulat dan tampak menonjol di perut sang anaconda  juga sukses membuat warganet salah fokus.

"Something's in it's stomach (ada sesuatu di perutnya itu)," kata akun @ripperentertainer.

Tonjolan bulat dalam perut sang anaconda kemungkinan besar adalah mangsa yang baru saja disantapnya. Terlihat anaconda itu seperti masih malas bergerak yang mengindikasikan kalau sang ular sedang berada dalam kondisi kenyang. Entah apa yang baru saja menjadi santap siang anaconda, tetapi yang jelas bulatan menonjol itu adalah makanannya, bukan  telur yang sedang dikandungnya (anaconda tidak hamil).
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrQ91bLK5kg/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Kalau melihat dari tabiatnya, kemungkinan besar anaconda dalam video berasal dari jenis anaconda bolivia (Eunectes beniensis). Laman Foresteract.com menyebut kalau anaconda bolivia ini senang hidup di air berlumpur dan daerah banjir rawa. Persis seperti yang terlihat dalam video di mana sang anaconda tubuhnya penuh dengan lumpur saat tertangkap excavator. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network