Detik-detik Evakuasi King Kobra dari Dalam Mesin Cuci, Bikin Ngeri

"Selalu waspada di manapun Anda berada"

Viral | 28 April 2023, 04:07
Detik-detik Evakuasi King Kobra dari Dalam Mesin Cuci, Bikin Ngeri

TamanPendidikan.com - Viral video di media sosial yang memperlihatkan seekor King Kobra masuk ke mesin cuci. Video itu diunggah oleh akun TikTok @konemahesa di kontennya.

Dalam video berdurasi 32 detik itu terlihat seorang pria tengah mendekati keberadaan King Kobra yang bersembunyi di samping mesin cuci. Uniknya, dengan mudah laki-laki yang memakai topi itu mencengkram kepala King Kobra.

Kemudian, ia mengangkat King Kobra dari tempat persembunyiaannya untuk dibawa ke luar rumah. Setelah itu, rekannya yang lain menyiapkan wadah berupa karung, dan ular berbisa terpanjang di dunia itupun berhasil dievakuasi.

@konemahesa Penyelamatan Ular KING COBRA masuk ke rumah warga di Balai Gadang, Kota Padang #padangfirefighter #snake #rescue ♬ оригинальный звук - Max.ReMix

Untuk mencegah King Kobra atau hewan berbisa lainnya masuk ke dalam rumah, Anda bisa melakukan beberapa langkah pencegahan berikut:

1. Menutup celah-celah di rumah

Pastikan semua celah atau lubang di rumah Anda tertutup rapat, termasuk lubang di sekitar pipa atau ventilasi. Hal ini bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang kuat dan tahan terhadap serangan hewan, seperti semen atau kawat kasa.

2. Membersihkan rumah secara teratur

Selalu membersihkan rumah Anda secara teratur dan jangan biarkan tumpukan barang yang tidak terpakai atau sampah menumpuk di sekitar rumah Anda. Hewan berbisa biasanya akan mencari tempat perlindungan atau tempat bersembunyi yang gelap dan tidak terawat.

3. Menghindari menumpuk kayu bakar

Jangan menumpuk kayu bakar di dekat rumah Anda. Kayu bakar menjadi tempat yang ideal bagi hewan berbisa, seperti King Kobra, untuk bersembunyi.

4. Menggunakan produk pengusir hewan

Ada beberapa produk pengusir hewan yang bisa digunakan untuk mencegah King Kobra atau hewan berbisa lainnya masuk ke dalam rumah Anda. Namun, pastikan Anda memilih produk yang aman dan tidak berbahaya bagi manusia dan hewan peliharaan.

5. Menghubungi ahli

Jika Anda melihat King Kobra di sekitar rumah Anda, segera hubungi ahli atau petugas keamanan yang berpengalaman dalam menangani hewan berbahaya. Jangan mencoba menangkap atau mengusir hewan tersebut sendiri karena bisa membahayakan nyawa Anda.

Dengan melakukan langkah-langkah pencegahan di atas, Anda dapat mengurangi kemungkinan King Kobra atau hewan berbisa lainnya masuk ke dalam rumah Anda.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network