Buaya Ini Masuk Rumah dan Disambut Bak Tamu dan Dipersilakan Makan

"Video singkat itu pun sukses menarik banyak perhatian warganet. Di kolom komentar tampak ramai warganet yang bermain peran seolah sedang menjadi "buaya”."

Viral | 30 April 2023, 03:09
Buaya Ini Masuk Rumah dan Disambut Bak Tamu dan Dipersilakan Makan

TamanPendidikan.com - Selain ular, salah satu reptil yang juga dikenal sebagai hewan buas adalah buaya. Kebanyakan orang tentu akan sepakat kalau buaya merupakan hewan buas yang mengerikan sekaligus membahayakan. Apalagi dengan moncong yang dilengkapi dengan gigi tajamnya itu, jelas siapapun akan merasa takut untuk bermain-main dengan seekor buaya. Namun, anggapan itu sepertinya tidak berlaku untuk buaya yang beberapa waktu lalu viral di Instagram.

Melalui sebuah video singkat unggahan akun Tiktok @e.njek yang dibagikan ulang oleh  @ndagel.crew, warganet diajak untuk menyaksikan sebuah momen langka saat seekor buaya yang identik dengan keganasan dan keagresifannya berubah menjadi buaya kalem yang bertamu ke dalam rumah milik seorang warga dan menurut saja saat pria dalam video menyuruhnya untuk masuk dan makan jajanan yang telah disediakan.  Buaya itu tampak merangkak dari arah pintu menuju tengah karpet usai pria dalam video mengizinkannya untuk masuk ke dalam rumah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrfEcyXgxz9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Monggo pinarak (silakan masuk), nggih teng mriku mpun (iya di situ saja). Monggo disambi jajane, nggih (silakan sambil dimakan jajannya, ya)," ujar seorang pria yang merekam momen langka itu.

Video singkat itu pun sukses menarik banyak perhatian warganet. Di kolom komentar tampak ramai warganet yang bermain peran seolah sedang menjadi "buaya”.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrfEcyXgxz9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"🐊 : "Pak sowan kulo kaping sepindah silaturahim, kaping kalih ngaturaken sugeng riyadi", tulis akun @klailaaa.

"🐊 : " kulo mriki bade jluk restu Ngelamar putri ne jnengan pak"," ujar akun

"🐊: "maaf ganggu pak, saya mantan nya anak bapak, cmn mau silaturahmi sapa tau bisa balikan soalnya saya masih jomblo tp dah siap nikahin anak bapak", kata akun @_bgsprks.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrfEcyXgxz9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Dulu pernah baca buaya diidentikan dg playboy sejak kapan, tp aku lupa ekwkwk. Krna buaya tuh sebenernya makhluk yg setia, makanya di budaya jakarta kalo nikahan dibawain roti buaya sbg simbol langgeng dan setia. Buaya dianggap sebagai lambang playboy kayaknya sejak duo ratu gak sih," komentar akun @joeunliey yang mengungkapkan keresahannya soal buaya sebagai simbol dari lelaki kurang baik.

Menurut Quorawan bernama Adian Syah, buaya seringkali digunakan sebagai lambang "playboy” bukan karena ia tidak setia, sebab berdasarkan penelitian para ahli reptil, buaya itu adalah hewan yang setia.

"Sebetulnya sih bukan persoalan kesetiaan buaya yang bikin laki-laki playboy disebut buaya, tapi bagaimana seekor buaya mengincar mangsanya. Buaya tuh kalo mau menangkap mangsa, dia akan mengintai terlebih dahulu, lalu diikuti secara perlahan-lahan, nah ketika mangsanya lengah, dia akan langsung menerkam secara tiba-tiba. Mungkin itu alasan kenapa playboy dicap buaya," ujarnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrfEcyXgxz9/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Kalo kita lihat, ketika binatang lain mengambil minum di sungai, seringkali sungainya itu sangat tenang dan damai, sepertinya aman-aman saja, tetapi siapa yang akan menyangka bahwa dibawah air yang tenang itu ada buaya yang telah mengintai dan siap menerkam sewaktu-waktu. Saya pikir sih, secara filosofis demikian, karena penyebutan buaya terhadap laki-laki itu merupakan bahasa kiasan, bukan penyamaan antara karakter si cowok dengan buaya betulan," pungkas Adian Syah mengungkapkan opininya soal buaya yang kerap dijadikan ikon dari para playboy. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network