Ular berjuluk Ular Zombie Ini Jago Berakting

"Ular zombie ini punya perangai tipu daya."

Viral | 05 May 2023, 04:09
Ular berjuluk Ular Zombie Ini Jago Berakting

TamanPendidikan.com - Seekor ular berwarna oranye dengan tutul hitam didapati berkeliaran di jalan. Ular tersebut mendesis dan menjulur-julurkan lidahnya.

Ular tersebut memiliki perawakan kekar. Penampakan ular tersebut diunggah oleh akun @willrobertsonwildlife di Instagram. Ular tersebut disebut sebagai hognose oranye. Ular ini punya nama lain ular hidung babi dan populer dijuluki ular zombie.

TamanPendidikan.com

instagram.com/willrobertsonwildlife/

Ular zombie ini punya perangai tipu daya. Saat merasa terancam, ular ini akan mendesis dan mengangkat kepala mereka bak ular kobra. Ia mencoba menakut-nakuti predator yang mengancamnya.

Sayangnya, kepalanya tak bisa terangkat setinggi kobra asli. Alhasil jika tampilannya gagal menakuti predator, ular zombie akan melakukan trik selanjutnya: Pura-pura mati.

Selain pura-pura mati telentang tak berdaya, ular zombie ini kerap menjulurkan lidah yang kadang-kadang disertai tetesan darah kecil. Cairan ini mengeluarkan bau busuk.

TamanPendidikan.com

instagram.com/willrobertsonwildlife/

Karakteristik fisik ular ini adalah moncongnya yang terbalik. Struktur moncong itu berfungsi untuk menggali tanah berpasir dan lubang-lubang. Sementara itu, warna dan polanya sangat bervariasi serta tergantung pada lokasi.

Ular zombie tidak bisa menyebabkan bahaya bagi manusia. Ular ini hanya beracun bagi mangsa-mangsanya seperti kodok. Sebagian besar mangsa ular zombie ini adalah tikus dan kadal. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network