King Kobra Besar Berkepalanya Biawak Ini Viral

"Dari perut sampai ekornya jelas sekali mununjukkan kalau itu adalah king kobra. Namun, kepala king kobra itu sepertinya sudah digantikan oleh kepala biawak"

Viral | 07 May 2023, 03:50
King Kobra Besar Berkepalanya Biawak Ini Viral

TamanPendidikan.com - Aneh bin ajaib. Belum lama ini, jagat maya Instagram kembali dihebohkan oleh sebuah video langka yang menampakkan seekor king kobra raksasa berkepala biawak. Video singkat itu diunggah ulang oleh akun @viralno.1 sehingga videonya memang benar-benar viral dan sukses menjadi sorotan warganet dalam beberapa waktu. Tentu, keviralan video itu berkaitan dengan sosok aneh yang muncul dalam video, si raja kobra berkepala biawak!

Warganet pun jadi bertanya-tanya, sebenarnya hewan apa itu? Dari perut sampai ekornya jelas sekali mununjukkan kalau itu adalah king kobra. Namun, kepala king kobra itu sepertinya sudah digantikan oleh kepala biawak sehingga saat kamera menyorot bagian kepalanya yang telah berubah menjadi kepala biawak, warganet langsung heboh bertanya-tanya dan berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrnTdhTsf4h/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Hewan apa ini gaes kok gede banget?," tanya sang pengunggah video di kolom caption. Lalu, pertanyaannya itu ditanggapi dengan berbagai dugaan kocak oleh warganet. Satu tanggapan yang cukup nyambung dengan penampakan hewan di video adalah komentar @tik_taakkkk ini, bahwa itu adalah "cangkok antara buaya betina dan ular kadut😂". Namun, seorang warganet merasa janggal kalau hewan dalam video adalah kepala buaya, sebab ia berpikir kalau kepala hewan dalam video itu adalah biawak, bukan buaya, "biawak kali," jawab @rdwn1n_.

"Ada yg janggal di kepalanya. Badannya king kobra. Kepalanya biawak. Dan ada bagian yg dikubur di tanah pada bagian kepala.," ujar akun @fzr_mawan menanggapi kejanggalan video yang telah disaksikannya itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrnTdhTsf4h/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

"Itu ada tanah dikepala untuk menutup bagian yg terpotong.," tulis akun @udin_muja.
"Di antara badan sama leher ada tanah yg nutupi, itu kepala biawak yg udh mati liat aja lidah nya keluar, bisa aja kepala ular yg asli masik di dalam tanah,"
akun @ritzkydanu juga berpikir serupa dengan komentar sebelumnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrnTdhTsf4h/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Banyaknya kejanggalan seperti yang sudah disebutkan oleh warganet itu semakin menguatkan dugaan kalau hewan dalam video bukan betulan king kobra berkepala biawak, melainkan king kobra yang sudah mati, lalu kepalanya digantikan dengan kepala biawak yang juga sudah dipenggal dari tubuhnya. Adanya beberapa gumpal tanah yang diletakkan di atas leher hewan tersebut juga menguatkan opini tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrnTdhTsf4h/?igshid=MDJmNzVkMjY%3D

Pencarian informasi dari berbagai sumber pun tidak menghasilkan apapun, sebab king kobra berkepala biawak memang tidak ada di dunia ini. Yang ada hanyalah king kobra dengan kepalanya sendiri, atau biawak dengan badannya sendiri. Sebab, tak ada "siluman” hewan yang bisa dijelaskan secara ilmiah di dunia ini. Jadi, kesimpulannya adalah hewan aneh dalam video itu bukan king kobra yang berkepala biawak melainkan king kobra yang telah mati kepalanya dipenggal digantikan dengan kepala biawak untuk keperluan konten media sosial saja. 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network