Saking Besarnya, Spion Motor Ini Disebut Bisa untuk Melihat Masa Lalu

"Kemungkinan spion jumbo itu merupakan hasil modifikasi dari sang pemilik karena ingin melihat objek di belakangnya dengan lebih jelas"

Viral | 08 May 2023, 07:41
Saking Besarnya, Spion Motor Ini Disebut Bisa untuk Melihat Masa Lalu

TamanPendidikan.com - Beragam kelakuan unik pengendara selalu dapat ditemui di jalan raya. Sebagai contoh nyata, kali ini kelakuan unik itu datang dari seorang pengendara motor bebek berplat AD yang sukses menjadi sorotan dan buah bibir warganet Instagram beberapa waktu lalu. Video yang semula diunggah oleh akun @chndk_ di akun TikToknya itu menjadi viral setelah videonya banyak dibagikan ulang oleh berbagai akun Instagram lawakan seperti @lawak.laris ini.

Tentu bukan tanpa alasan video itu menjadi viral. Sebab, ada sesuatu yang unik berhasil menarik perhatian siapapun yang melihatnya, yaitu penampakan spion motor tak biasa atau bisa dibilang anti mainstream sehingga berujung membuat warganet ramai membicarakan videonya.

Memang seperti apa sih bentuknya? Yang jelas, spion itu terlihat sangat besar dibandingkan spion bawaan motor pada umumnya. Kemungkinan spion jumbo itu merupakan hasil modifikasi dari sang pemilik karena ingin melihat objek di belakangnya dengan lebih jelas, sehingga kaca spion yang biasanya hanya seukuran telapak tangan orang dewasa, dalam video itu justru si spion berukuran amat besar sampai seukuran nampan. Sebagai bentuk gurauan, seorang warganet meledeknya dengan menyebut ukuran spion itu seperti tempe mendoan yang dijual di pantai-pantai.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrvXjtfAXBQ/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

"Kaya tempe mendoan," ujar akun @siyantie__ yang langsung teringat dengan gorengan khas pantai itu. Sebagaimana diketahui, tempe mendoan yang dijual di pantai-pantai biasanya memiliki ukuran yang cukup besar dan lebar untuk ukuran sebuah tempe sehingga disamakan dengan ukuran tak lazim dari spion yang ada di dalam video.

Saking besarnya spion itu, sang pengunggah video sampai melontarkan lelucon apakah spion sebesar itu mampu melihat masa lalu? Lantas pertanyaan itu pun ditanggapi oleh banyak warganet yang telah menyaksikan videonya.

"Bisa buat melihat masa lalu gak?," tanya sang pengunggah video melalui kolom caption.

"Bisa. Liat masa tuamu😂😂😂," jawab akun @temah_yg_tersakiti.

"Masa depan masa lalu masa belakang keliatan semuaa 😂," akun @tieit5 ikut berkomentar.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrvXjtfAXBQ/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

"Masa yg belum lahir pun bsa keknya yah," tulis akun @rialubis28.

Kalau diperhatikan lagi videonya, spion motor itu memang bisa menampakkan objek belakangnya dengan gambaran yang lebih luas. Sebab kalau dilihat dari belakang, spion itu mampu menampilkan wajah sang pengemudi motor sekaligus wanita bergamis merah yang diboncengnya dalam satu penampang luas. Padahal, biasanya spion motor hanya mampu menampakkan separuh wajah atau mungkin bagian mata sang pengemudi saja kalau dilihat dari belakang, kan? Jadi spion dalam video memang sebesar itu!

Karena ukurannya yang tak biasa, warganet jadi bertanya-tanya sebenarnya itu spion apa sampai-sampai bisa dipasang di motor bebek seperti itu?

"Spion FUSO coba😂❤️🙌🔥," @sambalbakar.banghaji.

"Ehhh gw pengen bgt pny itu..motor gw mau gw pake in spion se gaban ..sumpah..hrs pesen yang jual bebas..," kata akun @moniemow.

"Seharusnya pake spionnya bus pariwisata 😂," ujar akun @widodonanang20.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrvXjtfAXBQ/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA

Spion sendiri merupakan bagian penting untuk kendaraan dan juga bagian dari keselamatan berkendara. Si spion ini memegang fungsi penting untuk memantau situasi di belakang kendaraan yang dikendarai, tanpa harus menengok kebelakang. Oleh karena itu,bentuk dan kondisi spion yang baik adalah hal yang wajib jika seseorang ingin mengendarai kendaraan bermotor dengan aman dan selamat. 

 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network