Bapak Ini Pasang Ayunan untuk Bayinya di Jendela Kereta Ekonomi

"Sang bapak membuat ayunan itu dengan cara mengikatkan kain jarik yang biasanya digunakan untuk menggendong ke besi bagasi."

Viral | 08 May 2023, 07:54
Bapak Ini Pasang Ayunan untuk Bayinya di Jendela Kereta Ekonomi

TamanPendidikan.com - Kereta merupakan salah satu alat transportasi yang sangat digemari masyarakat Indonesia. Bahkan mudik lebaran tahun ini pun didominasi oleh pengguna kereta api dibandingkan transportasi lainnya. Rupanya, selain menawarkan harga yang terbilang murah untuk kelasnya masing-masing, masyarakat juga senang menaiki kereta karena bersih dan nyaman untuk dinaiki.

Sisi lain kelebihan kereta api adalah kepastian waktu tempuh antara kota satu dan lainnya yang jelas lebih terjamin dan tidak bisa ditawarkan oleh alat transportasi darat lain seperti halnya bus atau mobil. Bagaimanapun juga, kereta api ini memiliki jalurnya sendiri berupa rel kereta sehingga ia tidak perlu terganggu oleh kemacetan seperti yang terjadi di jalan raya.  Justru, kendaraan-kendaraan itulah yang harus berhenti jika ada kereta yang hendak lewat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrxN-4cryd0/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

Berbicara soal kereta, beberapa waktu lalu ada sebuah kiriman video yang berujung viral di Instagram. Video itu diunggah oleh akun bernama @seindonesiaku. Keviralan video itu ternyata ditengarai oleh aksi unik seorang bapak yang memiliki kreativitas tinggi dengan memasang ayunan bayi menggunakan kain jarik di dalam kereta api kelas ekonomi yang dirumpanginya. Kemungkinan besar, aksi kreatifnya itu dilakukan untuk menjamin kenyamanan sang anak selama perjalanan.

Kalau diperhatikan dalam video, terlihat suasana ramai dalam kereta api kelas ekonomi dengan kursi tegak berhadap-hadapan. Semua bangku dalam kereta pun terlihat penuh dan terisi semua oleh penumpang. Saat salah seorang penumpang mengabadikan momen perjalanannya, tiba-tiba dikejutkan dengan hal yang sangat unik dan tak terduga tadi itu, di mana seorang bayi sedang nangkring di atas ayunan yang menjuntai di bawah bagasi besi kereta.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrxN-4cryd0/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

Sepertinya, sang bapak membuat ayunan itu dengan cara mengikatkan kain jarik yang biasanya digunakan untuk menggendong ke besi bagasi. Setelah kedua ujung jarit diikat dengan kuat, sang bayi pun langsung dimasukan ke dalam jarik tersebut. Dengan kain jarik berwarna hijau pupus, bayi dalam video pun tampak nyaman duduk di atas ayunan buatan itu.

Aksi kreatif bapak yang membuat ayunan di kereta itu pun sukses mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa takjub dengan apa yang dilakukan sang bapak dalam kereta tersebut.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrxN-4cryd0/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Bapaknya kreatif berarti ini,, ketimbang di pangku mulu Ama emaknya,,kasian berat๐Ÿ˜‚," kata akun @noegrozz2991.

"Bapaknya cerdas.biar anak ga rewel.istri ga capek.tp harus diawasi terus .bahaya," akun @hendrajaelani29 memuji sang bapak sekaligus mengingatkan soal keamanan si bayi.

"Percayalah min, 20 tahun lalu di Kereta Ekonomi banyak hal yg jauh lebih ajaib dibanding itu ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚,"
ujar akun @enrahar. TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrxN-4cryd0/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Kalau mau cari cerita unik naik gerbong ekonomi emang paling bener dah๐Ÿ˜‚," akun @fqqh_21 ikut berkomentar.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network