Viral Ibu-Ibu Nekat Nyuci Baju di Tugu Kendi Purwakarta

"Melalui rekaman CCTV itu, terlihat dengan jelas kalau seorang ibu-ibu berdaster coklat tampak santai saja mencuci baju."

Viral | 09 May 2023, 04:04
Viral Ibu-Ibu Nekat Nyuci Baju di Tugu Kendi Purwakarta

TamanPendidikan.com - Aksi tak terduga dari warga +62 memang ada-ada saja. Kali ini, aksi tak terduga itu datang dari Purwakarta, sebuah Kabupaten di Jawa Barat. Melalui video singkat yang diunggah oleh akun Instagram @purwakartazamannow, warganet diajak untuk menyaksikan sebuah momen langka saat seorang ibu-ibu yang nekat mencuci baju di kolam Tugu Kendi Purwakarta. Jelas video itu berujung viral karena aksi nyeleneh sang ibu yang nekat berani mencuci bajunya di ruang terbuka seperti kolam Tugu Kendi itu.

Dari informasi yang disebutkan, aksi berani sang ibu direkam oleh kamera pengawas alias CCTV yang terpasang di salah satu rumah. Melalui rekaman CCTV itu, terlihat dengan jelas kalau seorang ibu-ibu berdaster coklat tampak santai saja mencelupkan baju-bajunya ke dalam kolam.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrA5im8AOKq/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

Bahkan Ibu in menggunakan sabun cuci juga, sehingga tampak buih-buih sabun yang memenuhi sebagian permukaan kolam itu. Meskipun kolam Tugu Kendi itu berada tepat di pertigaan jalan raya yang cukup ramai, aksi sang ibu tidak terhentikan. Sebab, ia tampak menikmati proses mencuci itu dengan tenang dan damai.

Warganet yang menyaksikan momen itu pun langsung menyerbu kolom komentar untuk meluapkan pendapatnya masing-masing terkait aksi sang ibu yang nekat mencuci baju di kolam Tugu Kendi Purwakarta itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrA5im8AOKq/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Itumah ibu2 ODGJ min, suka ada sekitaran sadang, sering juga liat disekitaran kosan aku .. jadi ya wajar aja ya dimaklum 😂🙏🏻," ungkap akun @hanannov yang diduga mengetahui fakta soal ibu-ibu dalam video, di mana ternyata ibu itu adalah seorang ODGJ, sehingga harap dimaklumi saja setiap aksi nyeleneh atau nekatnya.

"Ko ODGJ bisa nyuci yaa?," tanya akun @maula2557 kepada komentator sebelumnya yang langsung dijawab oleh seorang warganet  bernama @m_hakim28, bahwa "ODGJ bukan cacat fisik bang, jadi ya memori sewaktu masih normal bisa aja belom di lupain," jawabnya. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrA5im8AOKq/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Ibu2 nya emg bisa disebut ODGJ ini mah, dari aku kecil udah ODGJ selalu ngomong sendiri. Dlu sih ada anaknya cewek, tpi skrng ga pernah liat ibu2 sama anaknya lagi dan selalu sendiri. Katanya sih dulu ibu2 ini orang kaya di Sadang. Tpi gatau deh," ujar akun @inifiaaaa. Komentar itupun dibenarkan oleh seorang warganet bernama @m_azka2016 bahwa "bener org kaya teh dulu wktu ak masih kerja di dada, si ibu bawa duitnya banyak terus😂. kalo malem suka di jemput pake mobil," tulisnya.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CrA5im8AOKq/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Sering liat ibu ini depan STS lagi duduk dan sering aku sapa dan emang ibu ini memang ada gangguan kejiwaan kasian juga sih😢 pernah ku tolong kasih makan karena beliau ini pernah aku liat sedang makan sampah dan tidur dijalanan dan wajar kalau sekarang beliau ini main sembarangan nyuci di tugu tersebut, jujur bukan marah atau ketawa saya sih kasian sama beliau ini😢 untuk pemprov pemerintah tolong sedikit perhatian terhadap odgj ibu ini, karena kita sama² memanusiakan manusia dan sama-sama merawat fasilitas umum," tulis akun @gitaputri_nas_993 menceritakan pengalamannya saat berinteraksi langsung dengan sang ibu yang ada dalam video. Ia pun berharap semoga ada kepedulian dari pihak pemerintah untuk menaungi kehidupan sang ibu dalam video viral ini.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network