Ular Piton Besar Merayap di Jalan Raya dan Nyaris Gigit Pengendara Motor

"Karena merasa keamanannya terancam, sang piton pun menganggap para pengendara yang melintas itu sebagai pengganggunya."

Viral | 09 May 2023, 09:14
Ular Piton Besar Merayap di Jalan Raya dan Nyaris Gigit Pengendara Motor

TamanPendidikan.com - Kebanyakan orang tentu sepakat kalau piton merupakan salah satu ular yang menakutkan. Walaupun jenis ular yang tidak berbisa, tetapi kekuatan lilitan dan gigitan dari seekor piton tentu tak bisa diremehkan. Kalau sudah terlilit oleh ular ini biasanya korban sulit melarikan diri hingga tubuhnya lemas tak berdaya. Lalu, saat piton merasa korbannya sudah kehilangan napas dan jantungnya tak lagi berdenyut, ia akan langsung melahapnya bulat-bulat.

Berbicara soal piton, biasanya ular ini mudah dijumpai di daerah yang lembab seperti di tengah hutan atau sekitar rawa. Namun, seekor piton yang viral beberapa waktu lalu ini justru ditemukan di tengah jalan raya yang sedang ramai lalu-lalang kendaraan.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq_TVOTBWzz/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

Videonya dapat disaksikan pada akun instagram @kongsi.viral yang memperlihatkan sebuah fenomena mengejutkan, di mana seekor ular piton dengan panjang tubuh sekitar 4 meter berada di tengah jalan raya hampir tertabrak motor dan mobil yang melintas. Kemungkinan, sang ular yang sedang kesasar itu tampak kebingungan untuk menyebrang jalan.

Karena merasa keamanannya terancam, sang piton pun menganggap para pengendara yang melintas itu sebagai pengganggunya. Dengan penuh percaya diri, sang piton langsung memasang kuda-kuda dan bersiap untuk menyerang siapa pun yang melintas di dekatnya. Saat ada seorang pengendara motor yang nekat melintas jalan melewati sang ular piton tersebut, piton pun langsung dengan sigap menyerang pengendara itu. Beruntung, pengendara motor tadi dapat menghindar dari serangan piton dan dapat melanjutkan perjalanan dengan selamat.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq_TVOTBWzz/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

Hingga kini belum diketahui di mana lokasi kejadian itu berlangsung. Namun, melihat dari bahasa yang digunakan dalam video maupun komentar warganet yang ramai digaungkan dalam kolom komentar, kemungkinan kejadian ini terjadi di Malaysia.

"Pernah jumpa waktu2 subuh nak pergi kerja. dia dok tengah2 jalan kita ni mana nampak ingatkan apa benda laa atas jalan sekali ular huish nyaris nak excident nak langar dia," ujar seorang warganet dengan nama akun @iamaidaaaa_ menceritakan pengalamannya bertemu dengan seekor piton saat hendak berangkat kerja.   
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq_TVOTBWzz/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Tips bila nampak ular. Jgn menjerit. Tenang. Tarik nafas. Ambik lajak sikit. Pastu runnnnn (lari)," kata akun @kmrlshfq yang membagikan tips menghadapi ular, meskipun ujung-ujungnya tips yang ia sarankan hanyalah untuk "lari”. 
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq_TVOTBWzz/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Patut tolak (dorong/pinggirkan) dia ketepi.. anak2 dia menunggu," komentar akun @maxhero77 yang berharap ada seseorang yang mau menyelamatkan ular itu dengan menepikannya ke tempat yang lebih aman, alih-alih dibiarkan di tengah jalan dan justru mengancam keselamatan sang ular karena banyak kendaraan yang lewat berlalu-lalang. 

 


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network