Banjir 3 Meter, Jalanan Ini Bak Kolam Renang karena Airnya Jernih Warganet Duga Editan

"Biasanya air banjir berwarna kecoklatan dan membawa sampah rumah tangga maupun ranting pohon yang banyak."

Viral | 09 May 2023, 09:23
Banjir 3 Meter, Jalanan Ini Bak Kolam Renang karena Airnya Jernih Warganet Duga Editan

TamanPendidikan.com - Banjir merupakan bencana alam yang sangat merugikan manusia. Adanya banjir tentu membuat seluruh aktivitas menjadi terhambat. Apalagi jika banjir tersebut mempunyai debit air yang deras dan kedalaman yang lumayan dalam hingga memasuki rumah warga.

Seperti video yang diunggah oleh akun instagram @kabareboyolali yang memperlihatkan suasana banjir di suatu kota. Dalam video tersebut terlihat dengan sangat jelas air menggenangi wilayah perkotaan tersebut. Saat diperhatikan lebih jeli, ada hal aneh yang terjadi. Biasanya air banjir berwarna kecoklatan dan membawa sampah rumah tangga maupun ranting pohon yang banyak.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CqXUs8ggl8p/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

Namun untuk banjir kali ini, airnya terlihat sangat jernih. Bahkan saat kamera dimasukkan ke dalam air, terlihat sangat jelas ada kendaraan yang sedang tenggelam. Banjir yang terjadi kali ini diperkirakan memiliki kedalaman sekitar 3 meter. Karena saking jernihnya, suasana jalan di depan rumah warga yang terendam banjir itu pun seperti dalam kolam renang. Sungguh ajaib!

Video yang berdurasi singkat ini pun mengundang perhatian warganet yang menyaksikannya. Banyak warganet yang merasa sangat terkejut dan heran dengan fenomena ajaib banjir air jernih itu. Usut punya usut, ternyata itu bukanlah banjir sungguhan. Melainkan hanya filter atau efek dari handphone milik warga yang sedang merekam itu.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/CqXUs8ggl8p/?igshid=NjZiM2M3MzIxNA%3D%3D

"Dan penutup mobilnya tetep kering,... sungguh luar binasah....," ucap akun @tomm5924 yang terheran-heran menyaksikan banjir ajaib dalam video.

Lalu, tak berselang lama komentar itu tampak ditimpali oleh seorang warganet bernama @kang_soenda705, bahwa "😂😂😂,....yang tau ini cuma filter, ya kita-kita yang sering nemu ginian di medsos…," timpalnya.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-05-09 at 16.21.36 (1).jpeg

"Kalau beneran tuh mobil ngambang soalnya pasti tekanan air lebih besar daripada massa mobil," kata akun @ismailfebrii_ yang menilai kalau seharusnya mobil dalam video itu mengambang jika banjir itu adalah banjir asli.

"Editan itu ... masak kainnya gak gerak2 dalam air ... luar negeri tidak selalu bagus lah. Jangan pandang rendah negara sendiri," tutur akun @eat.simplycinnamon yang merasa gemas karena banyak warganet yang percaya kalau video viral itu adalah banjir sungguhan. Padahal sebenarnya video banjir air jernih yang seperti kolam renang itu hanyalah animasi banjir buatan yang diedit menggunakan handphone.

Sebagaimana diketahui, perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi memang terus mengalami kemajuan dengan pesat. Salah satu aspek yang terus melakukan pengembangan adalah "kecerdasan buatan” atau biasa disebut artificial intelligent (AI). Nah, salah satu contoh hasil dari AI ini adalah filter atau efek kamera handphone yang kini semakin canggih.
TamanPendidikan.com

WhatsApp Image 2023-05-09 at 16.21.36 (2).jpeg

"Keren banget Artificial Intelligence (AI) sekarang bahkan tampak real seperti ini❤️🔥. Bener bener di zaman yang banyak tipuannya ✌️," komentar akun @anantadarmaja.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network