Viral, Kambing Ini Ukuran Tubuhnya Sebesar Sapi

"Seorang pria memamerkan hewan ternaknya, seekor kambing yang sebesar sapi."

Viral | 10 May 2023, 03:14
Viral, Kambing Ini Ukuran Tubuhnya Sebesar Sapi

TamanPendidikan.com - Seorang pria memamerkan hewan ternaknya, seekor kambing yang sebesar sapi. Kambing tersebut memilik tinggi badan yang sama dengan pria yang memeliharanya.

Kambing tersebut didominasi bulu coklat. Kambing sebesar sapi nampak dipegangi oleh pria itu di bagian rambut hitam di bawah lehernya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/akdemkangal/

Saat dihadapkan untuk berpose di depan nampak kambing sebesar sapi ini enggan. Pria tersebut berupaya mengendalikan kambing ini agar tetap tenang. Melihat ukuran kambing yang sebesar sapi ini, bukan hal mudah untuk mengendalikan hewan ternak ini jika berontak.

Berbicara tentang kambing, saat ini kambing yang diklaim memiliki bobot yang terbesar di dunia yakni kambing Boer. Kambing ini memiliki tinggi badan hingga sekitar 2,5 meter. Sedang bobot hingga lebih dari 250 kg.

Kambing tersebut juga memiliki warna kulit yang terang dengan rambut hitam di bagian bawah. Kambing Boer ini merupakan salah satu jenis kambing yang paling banyak digunakan dalam industri peternakan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/akdemkangal/

Peternak dapat memanfaatkan kulit kambing Boer ini untuk berbagai tujuan, seperti menghasilkan kulit tahan lama dan berkualitas tinggi. Selain itu, daging kambing Boer juga lebih banyak digunakan untuk membuat produk daging berkualitas tinggi.

Pada tahun 2018, seorang peternak di Texas, Amerika Serikat memiliki kambing Boer terbesar di dunia. Kambing Boer, yang dikenal sebagai kambing ras berat, merupakan salah satu jenis kambing utama yang berasal dari Afrika Selatan. 

Kambing Boer terbesar di dunia diberi nama annabelle. Bobot berat hingga 590 kg. Ia berasal dari Lott, Texas, Amerika Serikat.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network