Viral Sultan Bojongkoneng Umrohkan 1000 Warga di 2 RT

"Agus Suhela diinformasikan memberangkatkan tetangganya umroh ke tanah suci Makkah"

Viral | 12 May 2023, 06:07
Viral Sultan Bojongkoneng Umrohkan 1000 Warga di 2 RT

TamanPendidikan.com - "Sultan” merupakan salah satu julukan yang akhir-akhir ini populer di Indonesia. Biasanya julukan itu disematkan kepada orang-orang yang memiliki sejumlah kekayaan berlebih sehingga kerap membagikannya kepada orang lain secara cuma-cuma.

Nama Agus Suhela, akhir-akhir ini viral dan disebut sebagai sultan Bojongkoneng-Bogor. Pasalnya, melalui video singkat yang diunggah oleh akun @undercover.id, Agus Suhela diinformasikan memberangkatkan tetangganya umroh ke tanah suci Makkah.

"Dia adalah Agus Suhela, Sultan dari Bojongkoneng yang mendata sejak tahun 2019, RT 1 dan 2 RW 7 warga Kampung Bojongkoneng, Desa Telaga Murni untuk berangkat umrah," tulis keterangan @undercover.id di kolom caption.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

Bukan hanya satu, melainkan ada 1000 warga yang akan diberangkatkan umroh. Seribu warga itu merupakan gabungan dari dua RT yang berada di kampung Bojongkoneng.

"Kurang lebih 1000 warga asli Bojongkoneng kita berangkatkan umrah, dengan bertahap 60 orang setiap tahunnya,” ungkap Agus Suhela.

Niat baiknya untuk memberangkatkan umroh 1000 warga itu pun sukses menarik perhaatian warganet dan menuai banyak komentar. Sebagian besar dari warganet merasa takjub dengan aksi sultan Bojongkoneng itu sehingga kolom komentar ramai dengan untaian doa untuk sang sultan.

"Maasyaa Allah 😍 sing makin lancar berkah & nular rezekinya pak haji ❀️," tutur akun @dhilasina.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/undercover.id/

"Biasanya jika jorjoran dalam kebaikan rezeki yg datang bakal jorjoran juga. Perbanyak sedekah, perbanyak istighfar, shalat tahajud dan duha jgn pernah putus. InshaAllah..," seorang ustadz dengan nama akun @hilmannawawy ikut berkomentar.

"Paket Umroh termurah di beberapa travel agent 25 juta/org x 1000 = 25 M. Masya Allah semoga bisa nular rejekinya. AamiinnπŸ™πŸΎπŸ€²πŸ½πŸ˜‡," ujar akun @jejakrudi menghitung total pengeluaran snag sultan untuk memberangkatkan 2 RT umroh ke tanah suci.

"The real harta ngga di bawa mati,, di saat para pejabat itu berlomba-lomba menumpuk harta mereka, ternyata ada orang yang menghambur-hamburkan uang untuk memberangkatkan haji orang lain," komentar akun @ghifar91 yang takjub dengan aksi kebaikan sultan Bojongkoneng itu.

"Alasan bekerjaa keras, pengen kaya gini suatu hari nanti, Aamiiin," tulis akun @lalaknh.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network