Bayi Kobra Sembunyi di Sepatu Ini Bisa Fatal Kalau Tergigit

"Seekor bayi kobra sembunyi bergelung di dalam sepatu"

Viral | 14 May 2023, 05:38
Bayi Kobra Sembunyi di Sepatu Ini Bisa Fatal Kalau Tergigit

TamanPendidikan.com - Seekor bayi kobra sembunyi bergelung di dalam sepatu. Kepala ular nongol di bawah lidah sepatu sembari berdesis.

Video bayi ular kobra yang sembunyi di sepatu ini diunggah oleh akun @kakpijah_ di Instagram. Di tayangan video, mula-mula sang perekam video menyorot sebuah sepatu yang hendak dipakainya. Lalu, saat kamera difokuskan untuk ‘melongok’ bagian dalamnya, ternyata ada seekor bayi kobra yang sedang bersiap untuk menyerang.

Terlihat dari kepalanya yang sudah membentuk ‘sendok’. Kalau saja tadi sang perekam video terburu-buru dalam memakai sepatu dan tidak menyadari keberadaan sang bayi kobra, mungkin kini sudah beda cerita karena kemungkinan besar ia sudah digigit sekaligus disuntikkan bisa (racun) ke dalam tubuhnya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kakpijah_/

Kiriman video itu pun menuai berbagai komentar dari warganet. Salah satunya adalah warganet yang menceritakan pengalamannya saat ia mengalami kejadian serupa.

Selama ini cuma liat di sosmed video ginian. Tapi ternyata gw bener2 pernah pake sepatu tau2 diujung sepatu berasa kenyal2 gitu. Langsung teriak2 sambil lepas. Dan beneran dong dalemnya ada ular. Sampe merinding sebadan badan 😭. Untung ulernya anteng gak gigit.. Trauma bgt, skrg kalo pake sepatu diliat dulu..”, ungkap akun @karya.hauraliya membuat pengakuan kalau ia pernah mengalami kejadian serupa, bahkan lebih karena sepatunya sudah sempat dipakai. Beruntung, sang ular tidak menggigitnya.

Rosullulloh sudah mengajarkan kepada ummatnya (umat Islam).. Periksalah sepatu sebelum di pakai..mungkin ini lah juga sebab nya..takut ada hewan yang terinjak..dan kalau yang berbahaya seperti ular”, ujar akun @ainun_mudmainnah mengingatkan soal sunnah rasul sebelum memakai sepatu.

Dilansir dari laman Ihram.co.id, Rasulullah SAW telah mengajarkan untuk terlebih dulu mengibaskan sepatu tersebut dengan tujuan agar seluruh kotoran dan apa pun yang berada di dalam sepatu itu dapat keluar sehingga sepatu menjadi lebih bersih dan nyaman digunakan. Sebab, boleh jadi dalam sepatu itu ada kotoran, atau pun ada binatang kecil yang mematikan seperti ular, kalajengking, laba-laba dan lain sebagainya. Keterangan Rasulullah SAW tersebut dapat ditemukan dalam kitab at Targib wat Tarhib.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/kakpijah_/

Kalo sepatunya di pake yg mati ularnya atau yg pake sepatu?”, tanya akun  @muhammadafdal24 yang langsung ditimpali oleh warganet lain dengan nama akun @regginna27, bahwa “kena kecup...otw pindah alam”, ujarnya. 

Kobra merupakan salah satu hewan berbisa yang terbilang mematikan. Fakta menariknya, bayi king kobra ternyata jauh lebih mematikan dibanding indukannya.

Bayi kobra belum bisa mengontrol dirinya untuk mempertahankan diri saat menghadapi ancaman. Oleh karena itu, baby kobra rentan mengeluarkan bisa yang lebih banyak dibanding induknya saat menghadapi suatu ancaman. 

Seekor bayi kobra biasanya merasa terancam saat seseorang menginjaknya atau menangkapnya dengan paksaan. Bahkan, seekor bayi kobra dinilai mampu menghabiskan stok bisa (racunnya) yang ada dalam tubuh karena dia belum bisa mengontrol dan lebih agresif.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network