Viral Penampakan Ponari, Dulu dikenal Sebagai Dukun Cilik

"Sosok ponari pernah populer dikenal sebagai seorang dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur."

Viral | 14 May 2023, 06:54
Viral Penampakan Ponari, Dulu dikenal Sebagai Dukun Cilik

TamanPendidikan.com - Sosok ponari pernah populer dikenal sebagai seorang dukun cilik asal Jombang, Jawa Timur. Kala itu, bocah yang masih berusia 9 tahun tersebut menemukan batu petir yang dipercaya bisa menyembuhkan segala jenis penyakit.

Cerita kepopuleran Ponari bermula pada tahun 2009 ketika dia bermain di ladang dekat rumahnya. Tiba-tiba ada petir yang menyambar di atas kepalanya. Ajaibnya petir itu tidak melukai Ponari, justru setelah petirnya hilang, dia menemukan batu ajaib bernama ‘batu petir’ yang dipercaya bisa menyembuhkan segala penyakit.

Kini, Ponari sang dukun cilik sudah dewasa dan tidak lagi menjadi dukun. Bahkan, sejak tahun 2020, Ponari sudah menikah dan kini telah dianugerahi seorang puteri. Melalui unggahan video singkat pada akun Instagram @daksagama, warganet jadi tahu kabar terbaru dari sosok Ponari, sang mantan dukun cilik.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/daksagama/

“Saat ini Ponari sudah berumur 22 tahun. Ponari sudah menikah dan dikaruniai anak perempuan. Sekarang Ponari bekerja biasa untuk menghidupi keluarga kecilnya. Ponari masih memiliki batu ajaib walaupun dulu pernah ditawar milyaran rupiah”, ujar pengisi suara dalam video viral itu. 

Usai menyaksikan potongan video itu, warganet yang dahulu mengikuti kabar kepopuleran Ponari dari televisi langsung berbondong-bondong menuju kolom komentar.

Gua dulu masih kecil tapi udah merasa bingung sama orang indo percaya batu, dan selalu bilang tolol saat nonton berita di tv”, komentar akun @pelukis_nganggur.

“😢 sekarang kita merasa tua”, ujar akun @robbyikhsanwpp yang merasa tua karena mengingat viralnya Ponari dahulu adalah tahun 2009, sedangkan kini sudah tahun 2023. Itu berarti, waktu sudah berlalu sekitar 14 tahun sejak Ponari sang dukun cilik viral.

Melihat kondisinya kini, warganet jadi bertanya-tanya soal kekayaannya dahulu. Sebagaimana sempat disinggung kalau pendapatan Ponari saat masih menjadi dukun cilik bisa mencapai ratusan juta rupiah perharinya.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/daksagama/

Duit hasil "dukun" Kemanain?!? Kan waktu itu bisa dapet sehari 100jt..”, tanya akun @tw.wardhani.

Kasihan, ketahuan kan yg manfaatin duit nya siapa. Pada tau kan sekaya apa dulu”, kata akun @yogiyradl yang merasa prihatin dengan kondisi Ponari saat ini. Komentar itu pun ditanggapi oleh warganet dengan nama akun @bumikuldarmajaya, “emang siapa bang yang manfaatin duitnya?”, tanyanya. Akun @yogiyradl  pun menanggapinya lagi, kalau yang memanfaatkan penghasilan Ponari dahulu adalah keluarganya. “Keluarganya pas dia masih kecil. Kan jadi korban dia. Gak ngerasain pendidikan yg cukup”, ungkapnya.

Komentar itu pun langsung ditimpali oleh @ndo_psbr21, bahwa “penyakit orang miskin mbak, maaf kata aja nih tapi kenyataan pahit. Sudah dapat rezeki tapi dimanfaatkan untuk kesenangan sesaat, tidak dipikirkan untuk masa depan anaknya😢”, tulisnya.

Skarang kerja jadi satpam pabrik kalo gak salah😂”, imbuh @maulanaemill.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network