Belit Jari Manis, Ular Sebesar Cacing Ini Malah jadi Seperti Cincin

"Rough earth snake ini termasuk spesies ular yang tidak berbahaya bagi manusia. Jadi wanita dalam video santai saja saat bayi ular ini melingkari jarinya."

Viral | 15 May 2023, 03:59
Belit Jari Manis, Ular Sebesar Cacing Ini Malah jadi Seperti Cincin

TamanPendidikan.com - Penampakan seekor ular super mini bak cacing sukses menghebohkan jagat maya Instagram. Melalui video singkat yang dibagikan oleh akun @adorable_snakes1, warganet sukses dibuat terheran-heran sekaligus takjub. Apalagi, penampakan ular mini yang terlihat dalam video viral itu terlihat membelit jari manis seorang wanita hingga disebut-sebut sebagai cincin!

Video singkat yang bertajuk "Ring snake! 😂" itu jelas menuai banyak tanggapan dari warganet.

"10/10 ring," seorang warganet di balik akun @yuri_roleplay_sana memuji ular yang membelit jari wanita dalam video sebagai cincin yang indah.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq88onrKo2r/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D

"Adjustable ring (cincin yang bisa disesuaikan ukurannya)," kata akun @_x_nyra_x_.

"Cocokkkk buat jarimuuu," komentar warganet Indonesia dengan nama akun @nurulawaliyana_. Sekalipun video cincin ular ini berasal dari luar negeri, tampaknya warganet Indonesia memang tak pernah mau ketinggalan untuk ikut berkomentar.

Kembali ke video viral itu, di mana saat kamera diperbesar (zoom), terpampang nyata kalau ‘cincin’ hidup yang sedari membelit jari wanita itu adalah bayi ular. Mulanya, ular mini itu terlihat seperti ular terkecil di dunia, yaitu si ular kawat biasa (Indotyphlops braminus). Namun, setelah dilihat lagi dari perawakannya, ular itu ternyata adalah seekor bayi ular Haldea striatula alias rough earth snake.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq88onrKo2r/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D

Di atas jari manis yang berkuku panjang itu, sang bayi ular tampaknya tetap tenang dalam membelit. Ia bahkan sesekali memutari jari wanita dalam video seolah jari itu adalah batang kayu tempatnya bermain. Dengan mata bulat yang indah dan ekor yang runcing, tak sedikit warganet dibuat kagum dengan keimutan sekaligus kegemasan sang bayi ular.

"Soooooo cute😍. but, is that a bite mark on your finger?! (Sangat imut. Tapi, apakah itu bekas gigitan di jarimu?," tanya seorang warganet dengan nama akun @kristyy0115.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq88onrKo2r/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D

Sebagai tambahan informasi, ular Haldea atau rough earth snake ini memang dikenal sebagai spesies ular yang mempunyai ukuran tubuh kecil dan pendek. Ia merupakan salah satu jenis ular yang hanya dapat ditemukan di wilayah Amerika Serikat, mulai dari daerah Florida Utara, Texas, Missouri, dan Kansas. Maka wajar kalau warganet Indonesia akan merasa asing dengan ular jenis ini mengingat ular ini memang tidak ada di Indonesia. 

Lalu, rough earth snake ini termasuk spesies ular yang tidak berbahaya bagi manusia. Jadi wanita dalam video santai saja saat bayi ular ini melingkari jarinya. Diketahui, ia bertahan hidup dengan memakan berbagai jenis hewan-hewan kecil seperti cacing tanah, siput, serangga, larva, dan masih banyak lagi.
TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/reel/Cq88onrKo2r/?igshid=MTc4MmM1YmI2Ng%3D%3D

Di alam liar, rough earth snake termasuk tipe hewan soliter yang suka hidup menyendiri. Mereka menghabiskan sebagian besar waktunya untuk bersembunyi di bawah batang kayu, batu serta tumpukan daun. Saat mempertahankan diri dari ancaman, ular ini akan mengeluarkan kotoran yang beraroma busuk sehingga predator akan mengurungkan niatnya untuk memangsanya.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network