Saking Banyaknya Tangkapan, Kapal Ini Sampai Tak Muat Menampung Ikan

"Panen banyak ikan, kapal nelayan hampir 'jomplang' di tengah lautan."

Viral | 23 May 2023, 00:54
Saking Banyaknya Tangkapan, Kapal Ini Sampai Tak Muat Menampung Ikan

TamanPendidikan.com - Panen banyak ikan, kapal nelayan hampir 'jomplang' di tengah lautan. Para nelayan tersebut mendapati rejeki nomplok saat berlayar di perairan Turki.

Video kapal nelayan sampai tak muat menampung ikan ini diunggah oleh akun @balikvideolari di Instagram. Dalam video singkat yang berujung viral itu, terlihat jelas kalau ikan dalam video berjumlah sangat banyak sampai-sampai luber dari kapal.

Di atas kapal itu, ada empat orang nelayan yang diduga bertugas untuk menjaring  ikan di salah satu laut Turki. Saat jaring itu mulai diangkat, rupanya ikan yang diperoleh melebihi kapasitas kapal. Alhasil kapal itu pun tampak sedikit miring akibat penuhnya ikan di atas kapal.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/balikvideolari/

Salah seorang warganet @johnnyblas6.shaw.ca, merasa takjub dengan hasil tangkapan para nelayan. Ia mengungkapkan ketakjubannnya di kolom komentar.

"Empat nelayan di perahu kecil. Wow, mereka mengalami hari yang menyenangkan. Mereka menghasilkan uang melalui ikan tangkapannya itu. Keluarga akan diberi makan. Desa akan diberi makan. Ini akan menjadi hari yang mereka ingat! Tetapi beberapa orang justru memandang rendah mereka dengan mengatakan bahwa mereka mengambil terlalu banyak ikan 🙌🤑," tulisnya.

Selain komentar positif berupa pujian, unggahan video itu juga menuai beberapa komentar serupa kritikan.

"Rawan tenggelam.. terlalu banyak ikannya," ujar @denny.acsar mengingatkan para nelayan soal kapal yang sudah hampir jomplang itu.

"Ambil secukupnya jangan berlebihan..," komentar @gallery_muwahhidah yang merasa kalau aksi penangkapan ikan dalam video cukup berlebihan.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/balikvideolari/

Berbicara soal menjaring ikan di laut, pada dasarnya sudah menjadi hak para nelayan untuk menangkap dan memanfaatkan sumber daya laut, berupa ikan atau hasil tangkapan laut lainnya. Namun, sebagai bentuk tanggung jawab, para nelayan itu harus menjaga kelestarian ikan dengan cara menangkapnya menggunakan alat-alat yang ramah lingkungan.

Menurut laman Jagalaut, poin penting yang harus diingat saat menangkap ikan adalah harus menggunakan alat yang tidak merusak lingkungan. Selain itu, kondisi perairan tersebut juga harus selalu dijaga agar para ikan merasa aman dan nyaman berkembang biak, sehingga kebutuhan pangan masyarakat terhadap ikan bisa terus terjaga.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network