Naik Kereta Shinkansen Tapi Bayar Nembak, 8 WNI Ini Dipulangkan ke Indonesia

"Delapan WNI dipulangkan dari Jepang ke Indonesia karena melakukan kecurangan naik kereta cepat"

Viral | 25 May 2023, 04:41
Naik Kereta Shinkansen Tapi Bayar Nembak, 8 WNI Ini Dipulangkan ke Indonesia

TamanPendidikan.com - Delapan Warga Negara Indonesia (WNI) dikabarkan dipulangkan dari Jepang ke Indonesia karena melakukan kecurangan naik kereta cepat atau shinkansen di Jepang.  Para WNI ini diduga kedapatan menembak tiket kereta Shinkansen.

Kejadian ini viral di sejumlah media sosial yang terekam dalam unggahan video, salah satunya unggahan @virall.show. Di tayangan video yang telah ditonton sebanyak 8 ribu orang tersebut, memperlihatkan beberapa orang  berlarian di pintu masuk stasiun.

 TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/virall.show/

"lagi viral Sebuah video yang diduga 8 Warga Megara Indonesia (WNI) di deportasi kembali ke Indonesia lantaran tertangkap tangan menembak tiket kareta api cepat ‘Shinkansen’," tulis @virall.show di narasi unggahannya.

Beberapa orang yang lari di pintu masuk stasiun di Jepang ini nampaknya berada dalam satu rombongan. Sekelompok orang itu berlarian sambil menyentuhkan lengannya pada bagian mesin scanner tanpa palang pintu.

Tiket naik kereta shinkansen memang cukup mahal. Sekali naik kereta api cepat ini bisa mencapai Rp1 juta hingga Rp2 juta.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/virall.show/

Video yang diduga merekam aksi kecurangan rombongan WNI naik kereta Shinkasen ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

"Memalukan nama baik Indonesia," komentar @ahmadsidiqpriyanto.

"Kearifan lokal yg di bawa k jepang," ujar @efabians.

"Kebiasaan di indonesia di bawa ke negara orang," kritik dari @0rang_bum1.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network