Merayap Di Rak Barang KRL, Pria ini Dijuluki "Spiderman" dari Stasiun Manggarai

"Seorang penumpang KRL merayap di atas rak penyimpanan barang dalam kereta"

Viral | 30 May 2023, 06:36
Merayap Di Rak Barang KRL, Pria ini Dijuluki "Spiderman" dari Stasiun Manggarai

TamanPendidikan.com - Stasiun Manggarai merupakan stasiun terbesar di DKI Jakarta. Stasiun ini memiliki luas ±2,47 ha. Kereta api yang beroperasi pun beragam, mulai dari kereta api jarak jauh hingga kereta api lokal. Stasiun ini semakin ramai dan padat setelah digunakan transit oleh KRL Commuter dengan rute Cikarang/Bekasi dan lintas Bogor/Depok/Nambo pada tahun 2022.

Kepadatan di Stasiun Manggarai akhir-akhir ini semakin menjadi. Hal ini yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat khususnya para pengguna KRL Commuter Line (Kereta Rel Listrik) Jabodetabek. Mereka harus selalu berdesakan serta berdempet-dempetan bukan hanya pada saat di dalam gerbong kereta saja. Akan tetapi, momen desak-desakkan itu juga terjadi saat berada diluar gerbong ketika menunggu kereta datang.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/love_jkt/

Kepadatan penumpag KRL dari stasiun Manggarai ini terekam dalam video yang diunggah oleh akun @love_jkt baru-baru ini. Mula-mula, video viral tersebut menyorot kepadatan yang terjadi di dalam gerbong kereta. Terlihat penumpang sangat berdesakan sampai tak dapat bergerak dengan bebas. Tak hanya itu, mereka juga masih harus berebut pegangan hand strap agar lebih aman saat kereta melaju.

Saking padatnya gerbong KRL itu, seorang penumpang bahkan rela merayap di atas rak penyimpanan barang dalam kereta. Alhasil, penumpang pria itu terlihat berada dalam posisi lebih tinggi dibandingkan penumpang lainnya. Menurut informasi dari sang pengunggah video, kejadian penumpang naik ke atas tempat penyimpanan barang itu bermula ketika gerbong KRL mulai penuh sesak karena penumpang yang masuk melebihi kapasitas seharusnya.

Penumpang pria yang mengenakan jumper berwarna abu-abu itu tampak berpegangan pada rak barang KRL dan menundukkan kepalanya yang terhalang plafon atau atap gerbong. Oleh para warganet, dirinya disebut-sebut sebagai Spiderman Manggarai. Bahkan ada pula yang menyebutnya Manggarai Parker.

TamanPendidikan.com

https://www.instagram.com/love_jkt/

Semoga hari mu seperti spiderman,” tulis akun @sulan_widjaya.

Ada Spiderman di dalam kereta hehhe😂” tulis akun @dnd_ams.

Spiderman Coming Home ini mah wkwkwk,” tulis akun @dhanisfarina.

Bukan spiderman back to work ya bang 😂” tulis akun @rahmahil1912.

Menurut beberapa sumber video ini viral hingga menuai komentar dari Manager Humas PT Kereta Api Commuter Indonesia. Pihaknya menyampaikan jika belum mendapatkan laporan terkait aksi penumpang bak spiderman itu. Menurutnya dalam kondisi penuh, satu kereta dapat menampung 200-250 orang.

 Di negara mana pun commuter line pada jam sibuk pasti penuh karena memang moda transportasi publik yang efisien dan tidak macet serta ramah lingkungan. Kendati demikian, pihaknya mengimbau kepada penumpang untuk tidak memaksa naik apabila kondisi gerbong telah penuh.


Baca Berita yang lain di Google News


Story

Artikel Pilihan

Artikel Terpopuler


Daun Media Network